Sunday, 22 October 2017

Archive for: September 24th, 2017

Khadim HUT Ke-19 Jemaat GMIM Tumpengan Sea, JWS Ingatkan Agar Tetap Semangat Melayani Tuhan

Minahasa, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Pnt Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi DMin (JWS), menjadi Khadim di ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19 GMIM Tumpengan Sea Tumpengan Pineleng, pada Minggu 24/09/17 dan berpesan Untuk tetap semangat melayani Tuhan.

Dalam khotbahnya Bupati JWS menjelaskan maksud dari rasul Paulus dalam Kitab Kolose 4 : 7- 18 dimana pesan dari Rasul Paulus menyampaikan salam kepada kawan/teman sepelayanan yang memberi hidupnya untuk melayani dalam kebersamaan satu dengan yang lain.

Kepada jemaat Paulus meminta agar menerima teman-teman pelayanan sebagai utusan Tuhan dan mengajak untuk mengetahui bahwa mereka tidak sendiri dalam pekerjaan pelayanan. “Jemaat diminta berperan aktif menyampaikan kebenaran Firman Tuhan bahwa Yesus Kristus menyelamatkan manusia dengan sempurna, “jelasnya.

Sambil mengucapkan Selamat HUT ke 19 Jemaat GMIM Tumpengan, JWS menambahkan menjelang akhir tahun pelayanan, Pelsus agar tetap semangat dalam melayani Tuhan dimana kebersamaan adalah kunci kekuatan orang Kristen. “Betapa indahnya persekutuan umat Kristen dimana terjalin saling menyemangati, menguatkan, menghibur, menasehati, mengingatkan, menolong, menerima, menyokong, mendoakan, menyapa dan memberkati serta selalu memelihara relasi persahabatan dengan semua orang. Serta Bertumbuh bersama melewati suka dan duka, “ungkapnya.

Selaku Pemerintah Bupati JWS juga menyampaikan terima kasih atas dukungan jemaat dan masyarakat yang diberikan kepada Pemkab Minahasa saat ini dan mengingatkan bahwa Tahun depan 2018 Minahasa akan menggelar Pilkada. “Saat ini sudah masuk dalam Tahapan pilkada oleh karena itu mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar proses pemilihan dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam ibadah HUT ke-19 Jemaat GMIM Tumpengan Kadis Ketahanan Pangan Ir. Wenny Talumewo, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Pineleng Jonly Harry Wua, Ketua BPMJ Tumpengan, Kumtua Sea, Pelayan Khusus serta jemaat setempat tamu dan undangan lainnya.

Share Button

Kabupaten Minahasa Terima Penghargaan LPPD Terbaik Se- Sulut Tahun 2016

Manado, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menerima penghargaan atas prestasi terbaik atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) tahun 2016, yang diserahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada sabtu 23/9/17 dilapangan GOR RW Monginsidi Sario Manado

Pemberian penghargaan ini merupakan tindak lanjut atas surat edaran bernomor 005./2.612/sek.prov sulut tentang pemberian penghargaan bagi kabupaten Minahasa atas prestasi terbaik atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) tahun 2016.

Penyerahan Piagam Penghargaan LPPD bagi Kabupaten dan Kota se Sulut di lakukan dalam Apel memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke -53 .

Gubernur OD dalam sambutannya mengatakan Semoga dengan ketambahan umur ini progres pembangunan Sulawesi Utara akan lebih berkualitas, dan Berkuantitas yang muaranya terciptanya masyarakat Sulut yang sejahtera.

“Provinsi Sulawesi Utara adalah daerah yang mepunyai potensi segudang keunggulan dan mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan diberbagai sektor, dan semua bukan semata karena sulut mempunyai potensi Sumber daya alam yang besar namun karena masyarakat daerah ini adalah masyarakat partisipatif, serta kokoh dalam menjaga kerukunan dan kedamaian daerah,” ujar OD.

” Hari ini genap satu tahun tujuh bulan sebelas hari kami memimpin Sulut, dibawa satu visi terwujudnya sulut yang berdikari dalam ekonomi berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.” Katanya.

Lanjutnya, dengan bermodalkan setiap keunggulan yang ada termasuk dukungan komponen masyarakat sehingga dalam kurun waktu Pemerintah Provinsi Sulut mampu memperoleh capaian positif diantaranya WTP dari BPK RI tahun 2016.

Pertumbuhan Ekonomi Sulut triwulan II sebesar 5,80 persen, tingkat Inflasi triwulan dua tahun 2017 3.59 persen, angka kemiskinan mengalami penurunan menjadi 8,1 persen, tingkat pengangguran terbuka 6,12 persen serta upah minimum provinsi Sulut 2017 sebesar 2,598,000 yang merupakan tertinggi ketiga secara Nasional.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, usai kegiatan upacara mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Minahasa sehingga dapat meraih predikat sangat tinggi dalam LPPD tahun 2016 ini.

Adapun Kabupaten/Kota lainnya yang menerima penghargaan LPPD Tahun 2016 dengan urutan adalah, Kabupaten Minahasa 3.1683, Kota Kotamobagu 31373, Kabupaten Bolaang Mongondow selatan 30966, Kota Bitung 30824, Minahasa tenggara 30411, Kabupaten Minut 3.0224.

Ikut mendamping Bupati JWS saat penerimaan Piagam penghargaan LPPD ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng, para Asisten, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Pejabat lainnya.

 

Share Button

Ditinjau Gubernur OD, Bupati JWS Yakin Minahasa Dapat Pertahankan Stand Terbaik

Manado, KLABATNEWSOK.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Sulawesi Utara Ke 53 Tahun, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) mengunjungi stand Kabupataen Minahasa pada jumat 22/9/17 usai pelaksanaan pembukaan Pameran yang diikuti Kabupaten/Kota Se – Sulawesi Utara.

Kedatangan Gubernur OD, turut didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen dan para Pejabat Provinsi Sulut, di Stand Kabupaten Minahasa, Gubernur disambut oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Wakil TP PKK Jashinta Sarundajang Paat, Ketua Dewan James Rawung, Sekda Jeffry Korengkeng, Ketua Dharma Wanita Sevee Korengkeng Warouw, dan para Pejabat dilingkup Kabupaten Minahasa.

Dalam kunjungannya Gubernur OD begitu antusias serta memberikan apresiasi atas apa yang ditampilkan dalam stand Kabupaten Minahasa, setelah meninjau Gubernur bersama rombongan langsung dijamu Pemerintah Kabupaten Minahasa Makan bersama ditempat ini.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ditemui usai peninjauaan Gubernur, mengatakan, bahwa apa yang sudah ditampilkan di Stand adalah semua potensi yang ada di Minahasa, termasuk hasil alam, kerajinan maupun kue khas Minahasa.

“Kami tampilkan semua potensi yang ada di Minahasa, ada hasil pertanian, kerajinan, dan berbagai potensi lainnya, dari tahun ke tahun kami tampilkan rata rata hampir sama, namun kali ini kami tampilkan juga hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah baik dari segi Pariwisata, Infrastruktur dan lain sebagainya,” katanya.

Bupati JWS pun yakin seperti tahun-tahun sebelumnya, Stand Minahasa dapat mempertahankan predikat Stand Terbaik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Yovi

Share Button

Pemkab Minut Terima Penghargaan LPPD 2016 Saat Peringatan HUT Propinsi Sulut ke-53

Manado,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Ir Ir Jemmy Kuhu menerima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan menerima Bantuan 4 Buah Mobil Sampah (Ambrol) saat upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-53 Provinsi Sulawesi Utara di Gelanggang Olahraga Robert Wolter Monginsidi KONI Sario Manado, Sabtu  23 September 2017.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan seiring dengan pertambahan usia proses pembangunan  di Sulut semakin berkualitas dan berkuantitas yang muaranya pada terciptanya masyarakat  yang sejahtera ini perlu untuk terus digaungkan dan menjadi pemahaman serta kebanggaan bersama seluruh masyarakat  bahwa Provinsi yang kita cintai, karena daerah  Nyiur Melambai penuh dengan segudang keunggulan yang mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi proses pembangunan bangsa di berbagai sektor. Saya optimis kedepan Sulut akan mencapai target dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Saya yakin dengan masyarakat yang begitu antusias menyambut era baru di sulut maka target menekan angka kemiskinan hingga 6 persen sekian dan pengangguran 7 persen, akan tercapai,” kata Olly.

Orang nomor satu dan juga Gubernur pilihan rakyat Sulut ini juga menargetkan program yang diprioritaskan hingga akhir 2017 adalah pembebasan lahan.

“Tahun ini pembebasan lahan tuntas, maka tahun 2018 pembangunan infrastruktur yang telah disiapkan sudah berjalan,"kata Olly. Sambil mencontohkan pembangunan ring road dan jalan alternatif serta pembangunan kota baru di Manado,” jelas Gubernur.

“Dan ini bukan semata-mata karena daerah ini memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah karena letaknya yang strategis sebagai pintu gerbang di Kawasan Pasifik namun, lebih karena masyarakat daerah ini adalah masyarakat yang parsipatif serta senantiasa kokoh dalam menjaga kerukunan dan kedamaian daerah sebagai syarat dasar bagi bergulirnya roda pembangunan bangsa di daerah ini,” ujar Gubermur.

“Untuk kita harus lebih siap dan bekerja keras bersama-sama menghadapi tantangan kedepan untuk menuju Sulut Hebat,” tutup Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh rakyat Sulut terlebih khusus kepada Bupati dan Walikota selaku pemimpin di daerah karena telah bersinergi sehingga pembangunan disegala bidang dapat terlaksana, dan dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang berprestas tentang LPPD 2016.

Adapun urutan peringkat dan Skor dalam LPPD Tahun 2016 adalah
1. Kabupaten Minahasa 31683
2. Kota Kotamobagu 31373
3. Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 30966
4. Kota Bitung 30824
5. Minahasa Tenggara 30411
6. Kabupaten Minut 30224

Pada kesembatan tersebut juga diberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada Kepala Bagian Kerjasama Fery Jones Sangian dari  golongan pangkat IVa ke IVb dan juga diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada  pegawai yang telah mengabdi  selama 10 Tahun, yaitu Kasubag Penerima Tamu Victor Arthur dari Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik dan 30 Tahun masing-masing kepada Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Farly Kotambunan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut Mieke Pangkong dan Penghargaan Kemudahan Pelayanan Perizinan Perumahan yang diberikan Menteri PUPR kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulut Happy T. R Korah serta Dinas Pajak dan Retribusi  Sulut Olvie Ateng mendapat penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dengan Program Samsat Online.

Selain itu juga Gubernur menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pengelolaan sampah kepada tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara<br>
Turut hadir Ketua TP.-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw -Tanos MARS, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen -Lombok, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota, Pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan Tamu Undangan.( Humas Pemprov Sulut /*)

Share Button