Saturday, 25 November 2017

Archive for: September 8th, 2017

Dipantau Bupati JWS, Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano Dibersihkan Dari Eceng Gondok

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memantau pengangkatan eceng gondok di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, pada jumat 8 september 2017, di Kelurahan Tolour dan Kelurahan Liningaan, Kecamatan Tondano Timur.

Di Kelurahan Tolour dan Liningaan, Pemerintah kabupaten Minahasa menurunkan masing-masing satu buah exkavator untuk mengangkat ribuan ton eceng gondok yang sejak sebulan terakhir menutupi DAS Tondano, yang berakibat terganggunya aktifitas para nelayan mencari ikan di Danau Tondano.

” Secara keseluruhan ada tiga exkavator yang diturunkan untuk mengangkat eceng gondok. Targetnya tiga bulan kedepan, DAS Tondano bersih dari eceng gondok,” ujar JWS

Selain itu, lanjut JWS, pengangkatan eceng gondok juga dilakukan di sejumlah zona lainnya di danau Tondano. ” Hanya memang ada sejumlah warga yang menolak eceng gondok diwilayahnya diangkat, karena diklaim akan mengganggu ikan yang dipelihara,” imbuhnya.

“Jadi solusinya kita buat zonasi, daerah mana yang masyarakatnya tidak menolak dan kita angkat, sehingga secara umum tidak mengganggu aktifitas nelayan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, warga di Kelurahan Tolour mengaku gembira dan berterima kasih, karena akhirnya eceng gondok diwilayahnya sudah mulai di angkat. Apalagi Bupati JWS turun langsung dan melihat kondisi dilapangan.

Share Button

JWS Apresiasi Emma Sopacua Meraih Dua Gelar Terbaik Se – Sulut

Minahasa, KLABATNEWSOK.com – Emma Sopacua namanya, Aparatur Sipil Negara (ASN ) Kabupaten Minahasa yang mewakili Daerah Kabupaten Minahasa berhasil meraih dua predikat yaitu ASN Teladan dan ASN Intelligencia ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Lomba ASN teladan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) inipun dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk membangun karakter, mental, integritas dan kompetensi serta memberi apresiasi atas prestasi yang dicapai.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memberikan apresiasi apa yang dicapai oleh salah satu Pegawai di Pemerintahan Kabupaten Minahasa ini, sebagai Kasubag Perencanaan di Dinas Kesehatan.

” Selamat atas prestasi yang telah berhasil diraih Emma sebagai ASN Teladan sekaligus ASN Intelligencia Sulut yang membawa dan mengangkat nama baik Kabupaten Minahasa, tentunya pencapaian ini dapat diraih dengan hasil kerja keras dan ketekunan dalam menjalankan tupoksi dan tugas yang di emban,” ungkap Bupati JWS, pada Kamis (7/9).

Lanjut JWS, Kiranya apa yang telah diraih ini dapat dipertahankan bahkan di tingkatkan kedepan sebagai motivasi untuk tetap berkarya dan menjalani tugas sebagai ASN yang taat dan Disiplin terhadap aturan.

” Hasil yang diraih Emma Sopacua, ini kiranya juga dapat memotivasi Seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa untuk dapat termotivasi dan berkarya menghasilkan yang terbaik bagi Daerah tercinta.” ujarnya.

Diketahui seleksi berlangsung selama 2 minggu dengan materi test kompetensi dasar melalui CAT, psikologi, kepribadian, kemampuan IT, dinamika kelompok dan wawancara terbuka yang diikuti 78 ASN dari Provinsi dan Kabupaten Kota untuk 4 kategori yaitu Eselon 3, 4, golongan 3 dan 2 Serta tambahan penilaian inteligensia dan kerapihan berpakaian dinas dari 24 Agustus sampai 7 September 2017.

Yovi

Share Button