Tuesday, 26 September 2017

Archive for: September 7th, 2017

Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa Gelar Ibadah Doa Bersama

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Guna meningkatkan Sinergitas kemitraan serta mewujudkan situasi Kamtibmas, Polres Minahasa bersama Kodim 1302 Minahasa pada hari Kamis tanggal (7/9/2017) pukul 08.00 Wita, melaksanakan Zikir dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustad Syamsudin Dali, bertempat di Masjid Al – Hikmah Kelurahan Sumalangka Kecamatan Tondano Utara.

Dalam sambutan Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan baik dari rekan – rekan TNI dan Masyarakat serta pengurus Masjid yang telah membantu pelaksanaan kegiatan yang dimaksud serta saling menjaga Kamtibmas yang ada diwilayah hukum Minahasa” ucap Kapolres

Lanjutnya, kerjasama antara Polri dan TNI guna menangkal radikalisme dan perpecahan diantara anak bangsa saat ini. kebersamaan yang ada antara Unsur Polri dan TNI merupakan suatu kesatuan yang ada di Negara Republik Indonesia” tutup Kapolres.

Usai sambutan Kapolres, dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustat Syamsudin Dali.

Turut Hadir dalam kegiatan Dzikir dan Doa bersama di Masjid Al- Hikmah, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Imam Masjid Sekki Abdul, Kasat Binmas, Kasat Reskrim AKP Edy Kusniadi, Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi, Para Perwira dan Bintara Polres Minahasa, Para Perwira Bintara TNI Kodim 1302 Minahasa, Pengurus Mesjid Al -Hikmah Sumalangka, serta Tokoh Masyarakat.

Sementara bagi Anggota Polres dan Kodim 1302 Minahasa yang beragama Nasrani melakukan Ibadah yang bertempat di Gereja Gmim Mahanaim kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat. Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Harald W. Poluan S.Th, MPd.K.

Hadir mewakili Dandim 1302 Minahasa, Danramil Tombariri Kapten Inf. Y. Warouw, Kasat Sabhara AKP Daniel Korompis, SE, Kasat Lantas AKP Ruddy Repi S.Sos, Kapolsek Remboken AKP Berty Titawael, Kasat Intelkam IPTU Jose Trisko, Kasat Tahti IPTU Ferdy. Pelengkahu, Para Perwira, Anggota Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa serta sejumlah Masyarakat dan PNS.

Share Button

Lokasi Memprihatinkan, Kabupaten Minahasa Siap Ikut Pameran Dalam Rangka Hut Provinsi Sulut

Manado, KLABATNEWSOK.com – Asisten 1 Dr Denny Mangala didampingi beberapa Kepala Bagian Setdakab Minahasa, meninjau persiapan keikutsertaan Kabupaten Minahasa mengikuti Pameran dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pada kamis 7 September 2017 bertempat dilokasi Pameran Kayuwatu Manado.

Dalam peninjauannya Dr Mangala langsung memerintahkan untuk segera melaksanakan renovasi untuk dapat menampilkan potensi Kabupaten Minahasa pada pelaksanaan pameran yang rencananya pada 27 september 2017 mendatang.

Memang setelah dilakukan peninjauan keadaan lokasi pameran Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat memprihatinkan, ini disebabkan karna ada pohon tumbang yang mengenai bagian depan dan atap, sehingga panggung utama yang biasa digunakan untuk pagelaran hancur.

Setelah diwawancara, Asisten Dr Mangala yakin sebelum Pameran dalam rangka Hut Provinsi Sulawesi Utara nanti, lokasi sudah siap,” kami menargetkan pada tanggal 24 september 2017 nanti semuanya sudah rampung,” ujarnya.

Diketahui Hut Propinsi Sulut Ke 53 Tahun pada 23 september mendatang, dan Pameran akan dimulai pada 27 september 2017.

Turut mendampingi Asisten 1 Dr Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kabag Pemerintahan dan Otonomi David Mangundap, Kabag Infrastruktur Ricky Laloan, Kabag Kesra AZ Warouw, Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan trantibum linmas Engelbert Raintung, dan Bagian Umum.

Yovi

Share Button

DPRD Minahasa Gelar Paripurna Terkait Perda, Ranperda, PPAS dan Tutup Buka Masa Sidang

Minahasa, KLABATNEWSOK.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa menggelar rapat Paripurna dalam rangka penetapan perubahan Peraturan Daerah (Perda) pajak daerah, penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD, penyampaian KUPA PPAS perubahan APBD 2017 dan tutup masa sidang ll dan buka masa sidang lll Tahun 2017 pada Rabu (06/09) bertempat diruang sidang DPRD Minahasa.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SH di hadiri oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling, Sajow, M.Si dan dalam sambutannya mengatakan bahwa, mengenai berbagai peraturan perundang-undangan yang berubah sesuai tuntutan kondisi dan administrasi, membuat pemerintah daerah bergerak cepat dalam menyesuaikan peraturan daerah dengan peraturan yang lebih tinggi. Untuk itu revisi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dikarenakan UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah diantaranya; mengamanatkan pajak mineral bukan logam dan batuan serta pajak air tanah yang penentuan harga dasarnya ditetapkan oleh pemerintah provinsi sehingga revisi ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan hal tersebut.

“Saya mengatasnamakan pemerintah kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang dengan penuh kesungguhan telah melalui berbagai proses bersama pihak eksekutif yang dengan tekun telah mewujudkan komitmen bersama. Apa yang dilakukan saat ini merupakan komitmen untuk membangun daerah kita ini,” ucap Bupati JWS.

Lanjut dikatakan JWS, secara singkat substansi KUPA PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2017, sangat mengapresiasi segenap anggota DPRD karena tetap pada komitmen untuk membangun tanah minahasa.

“Saya memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Minahasa, namun tetap menaati tata tertib DPRD tentang tutup buka masa sidang. Ini juga merupakan komitmen dan konsistensi yang patut di apresiasi,” tukas JWS.

Paripurna ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Anggota DPRD Minahasa.

Yovi

Share Button