Saturday, 25 November 2017

Archive for: September 4th, 2017

Laksanakan Ibadah Oikumene, Bupati JWS Berpesan Teladani Yosua

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melakasanakan Ibadah Oikumene awal Bulan yang diselenggarakan di GMIM Sentrum Tondano pada Senin, 4 September 2017. Bupati JWS berpesan untuk meneladani Yosua.

Ibadah Oikumene inipun dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow Singkoh MHum bersama pengurus PKK Kabupaten Minahasa, Dandim 1302 Minahasa letkol InfJoubert N Purnama STh, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa, Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, para pendeta, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa

Ibadah oikumene dipimpin oleh Pdt. Dr. Joubert Warouw, M.Div MTh selaku ketua Asosiasi pendeta Indonesia Sulut dengan Pembacaan Alkitab yang terdapat dalam Yosua 1:1-9
Penggalan khotbah Manusia boleh mati tapi program Tuhan tetap berjalan didunia ini sampai pada kesudahannya.

“Jangan menyimpang dan Janganlah kita kuatir karena Tuhan menyertai kita tapi kuatkan hati dan tetap teguh dalam iman percaya kepada Tuhan. Takutlah akan Tuhan beribadahlah kepadaNya. Mari kita menjadi alat kemuliaan bagi Minahasa,” katanya dalam Khotbah

Sementara itu dalam Sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengatakan bahwa kita harus bersyukur bahwa di bulan September ini tepatnya tanggal 23 September adalah bulan dimana ulang tahun provinsi kita Sulawesi Utara. “Mari kita tetap mendoakan daerah kita sulut.” Pintanya.

Lanjutnya, menjadi seorang pemimpin kita jangan berpikir bahwa kita tidak cocok dengan jabatan/posisi tersebut melainkan seperti Yosua kita harus yakin bahwa apa yang telah kita mulai dan apa yang telah menjadi tugas dan tanggungjawab kita adalah sesuatu yang dipercayakan Tuhan.

“Kepada Aparatur Sipil Negara mari kita bekerja dengan kompak dan jangan menyimpang, layanilah masyarakat dengan baik, berikan yang terbaik bagi tanah Minahasa.” Pungkasnya

Yovi

Share Button

Pimpin Apel Awal Bulan, Bupati JWS Melepas Tim Baris Berbaris dan Berpesan Agar ASN Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menjadi Pembina Apel awal bulan sekaligus mengutus Tim Baris berbaris Kabupaten Minahasa pada senin 4 september 2017 bertempat dihalaman Kantor Bupati Minahasa.

Dalam apel perdana awal bulan september ini Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengutus Tim baris berbaris Minahasa untuk lomba Baris berbaris tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Propinsi Sulut.

Dalam sambutannya Bupati JWS, mengatakan, lewat apel perdana ini merupakan momentum memperkuat motivasi kerja, dalam lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa, mewujudkan pemerintahan yang sehat dinamis fleksibel dan berkualitas.

“Berikan pelayanan yang sehat dan kondusif serta panggilan pengabdian untuk memperbaiki kontribusi yang harus dimulai dari diri sendiri memberikan contoh dan teladan perubahan dalam menjalankan tugas pemerintahan,” ujarnya

Lanjutnya, Tugas-tugas pemerintahan makin lama makin berat, masyarakat harus dilayani dengan baik. Merespon kinerja pemerintah daerah harus berubah menjadi sesuatu yang disiplin dan lebih spirit dalam melayani masyarakat serta berusaha mengedepankan setiap pelayanan masyarakat dengan alasan apapun.

“Pekerjaan melayani memerlukan kesungguhan dan harus selesai tepat waktu, marilah kita mempertahankan prestasi yang sudah diraih Pemerintah Minahasa, seperti peringkat pertama dalam Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) se Sulawesi Utara dan lain sebagainya,” katanya.

Bupati JWS juga mengapresiasi atas masuknya 5 besar Desa Pulutan dalam lomba HATINYA PKK, dan berterima kasih kepada Jajaran atas pembangunan yang sudah dilakukan bersama dimulai dari pelosok desa. Juga mengatakan penanganan eceng gondok akan diprioritaskan pada tahun ini.

Turut hadir Sekda Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Para Asisten, Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Para Aparatur Sipil Negara.

Usai Apel Perdana, dilanjutkan Ibadah Awal Bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa, bertempat di GMIM Sentrum Tondano.

Yovi

Share Button