Tuesday, 26 September 2017

Archive for: September 2nd, 2017

Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Badan Pengawas Pemilhan Umum Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 di Provinsi Sulut, pada sabtu 2 september 2017 bertempat di Hotel Toudano Kabupaten Minahasa.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panwas Minahasa Donny Rumagit STP, yang turut dihadiri Anggota Panwas Minahasa Rendy Umboh dan Erwien Sumampouw juga Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut Johnny A A Suak SE MSi, Drs Syamsurijal A J Musa.

Kemudian Prakata dari Pimpinan Bawaslu Sulut Johnny Suak MSi terkait Tupoksi dalam pengawasan pemilu di Kabupaten Minahasa juga peran serta masyarakat untuk turut mengawasi, sehingga dapat terwujud Pemilu yang jurdil luber berkualitas dan berintegritas.

Sementara dalam Sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili oleh Asisten 1 Drs Denny Mangala MSi, memberikan apresiasi kepada Bawaslu Sulut yang telah menggelar kegiatan sosialisasi yang sangat strategis ini.

“Selamat kepada Panwas Kabupaten Minahasa yang baru dilantik, pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung penuh apa yang akan dilaksanakan serta tugas Panwaslu Kabupaten Minahasa, sehingga Pemilukada dapat berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Lanjutnya, Peran panwas sangat menentukan demokrasi yang baik di Minahasa, dengan adanya Tiga Pimpinan Panwas Minahasa maka dibutuhkan bantuan dari masyarakat untuk bersama dengan Panwas untuk mewujudkan Pemilu yang baik,” kita harus menghormati tugas Panwas yang saat ini sudah bisa mendiskualfikasi Calon Kepala Daerah,” ujarnya sembari berharap Pemilu dapat berjalan tanpa Hoax dan kecurangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh Pimpinan Bawaslu, terkait dengan Partisipatif Masyarakat dalam pengawasan pelanggaran dalan menyukseskan Pemilu yang jurdil luber berkualitas dan berintegritas. Dimana tugas masyarakat memberikan informasi awal kepada Panwas, sebagai temuan untuk pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu.

Hadir dalam kegiatan ini, OKP, Pers, LSM dan Stakeholder lainnya.

Yovi

Share Button