Saturday, 25 November 2017

Archive for: September 1st, 2017

Pemkab Minut Serahkan Hewan Kurban

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan kurban di beberapa mesjid di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat 1 September 2017. Mesjid penerima hewan kurban, Miftahul Jannah Kema 3, Nurul Hudah Kauditan 2, Al Muhajirin Sukur, Diponegoro Airmadidi Atas, Babu Salam Watutumow, Nurul Taqwa Wasian, Ataqwa Paniki Atas, Nurul Bilad Likupang Dua, Al-Mubien Bulutui, Al Hikmah Kima Bajo, Fathul Jannah Nain.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong bersama Ketua Dewan Minut Berty Kapojos dan Ketua Pengadilan Airmadidi menyerahkan hewan kurban di Masjid Nurul Huda Desa Kauditan 2, Kecamatan Kauditan.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan selain ibadah haji, pada bulan ini saudara-saudara umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Bagi kaum Muslimin yang berkelebihan dianjurkan menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada kaum duafa atau mereka yang kerkekurangan.

“Saudara-saudara ku umat muslim dan muslima yang dirahmati Allah, pengorbanan seseorang yang didasari ketaatan dan keiklasan kepada Allah SWT tak akan sia-sia. Jika kita aplikasikan ketaatan seperti itu dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara maka akan tercipta solidaritas antar umat beragama yang tak muda terpecah belah oleh perkembangan situasi global saat ini,” tutur Bupati.

Lanjut bupati umat muslim dan umat beragama lainnya untuk menjaga kerukunan beragama lainnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, keamanan dan kenyamanan. “Sehingga aktifitas pembangunan, kemasyarakatan dan perekonomian berjalan baik,” jelas bupati.

Penyerahan hewan kurban di Kauditan Dua ini turut dihadiri kepala-kepala SKPD, Camat Kauditan dan Sekcam, imam masjid, FKUB, dan jamaah setempat.(sem)

Share Button

Bupati Minut Vonnie Panambunan Serahkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di Kema 3

Kema,KKLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara didampingi Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriah menyalurkan hewan kurban di Desa Kema 3 Kecamatan Kema di Masjid Miftaful Janah diterima Hukumtua Rasyid Yahya dan kepada panitia hewan kurban, Jumat 01 September 2017 dan sebelumnya menyerahkan hewan kurban di Masjid Nurul Huda Desa Kauditan 2 Kecamatan Kauditan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara juga menyalurkan hewan kurban di beberapa masjid yang ada di Minahasa Utara di antaranya Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA di Masjid Al-Muhajirin Sukur Kecamatan Airmadidi, sementara Direktur PD Klabat Estrella Taco SE di Masjid Diponegoro Airmadidi, di Masjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe diserahkan Asisten 1 Drs Rivino Dondokambey, Asisten II Drs Allan Mingkid menyerahkan hewan kurban di Masjid Babu Salam Desa Watutumow Kecamatan Kalawat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan di Masjid Attaqwa Desa Paniki Kecamatan Talawaan, Staf Ahli Bidang Pembangunan di Masjid Nurul Bilad Desa Likupang II Kecamatan Likupang Timur, di Masjid Al-Mublen Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Masjid Al-Hikmah Desa Kima Bajo Kecamatan Wori dan Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa di Masjid Fatwul Jannah Desa Nain Kecamatan Wori.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan usai menyerahkan hewan kurban mengatakan dalam peristiwa Kurban kita tidak hanya dituntut untuk berqurban hanya pada Hari Raya Idul Adha saja, tetapi dalam kehidupan keseharian kita juga harus selalu melakukannya, jika kita mampu dan ada yang membutuhkan. Jadi dengan peringatan Hari Raya Idul Adha ini, mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai ciptaan Tuhan kita harus saling mengasihi satu dengan yang lain dan rela membantu sesama yang berkekurangan terlebih untuk kaum duafa,” tutur Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar terus menjaga persaudaraan dan kerukunan di Minahasa Utara. “Saya mengajak kita semua untuk mempererat persaudaraan kita antara sesama manusia karena kita semua adalah saudara,” tambahnya.

Sementara itu, Wabup Ir Joppi Lengkong mengatakan dengan berkurban yang artinya merelakan sebagian harta demi membantu kepada sesama yang membutuhkan. “Sehingga merupakan bentuk kepedulian dan bukti slaing mengasihi sesama umat ciptaan Tuhan, umat beragama dan ini adalah bagian dari ketaatan kita kepada Tuhan,” kata Lengkong.(sem/adv)

Share Button

Bupati JWS Serahkan 32 Hewan Kurban Idul Adha Kepada Umat Muslim Minahasa

Minahasa, KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menyerahkan hewan kurban bagi umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H secara simbolis di Masjid Imam Bonjol Pineleng pada Jumat pagi 1 September 2017.

Penyerahan Hewan Kurban diterima langsung oleh Imam Mesjid Uzman Suratinoyo dan AKBP. Samsuri Anang sebagai Ketua PHBI dan BTM Masjid Imam Bonjol dan turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karya Togas, Kadis PMD Jefri Sajow SH, Kabag Kesra Setdakab Minahasa Drs. A.Z Warouw, Kabag Pemerintahan dan Otonomi David Mangundap SE, Kabag Pembangunan Philip Siwi SE, Kabag TUP Drs Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Pineleng Johnly Wua dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa, yang disaksikan oleh sejumlah umat Muslim.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa Hari Raya Kurban dapat dijadikan momentum sebagai pencerahan jiwa. Sebab dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan, “ungkap JWS

Bupati JWS mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan seluruh masyarakat yang terus bersatu dan hidup rukun dan damai selama ini.

Bupati JWS mengharapkan agar kita semua untuk terus membantu aparat dan Pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini.

Dalam hari raya Idul Adha ini, Pemkab Minahasa memberikan 32 ekor Sapi sebagai hewan kurban di 32 tempat dan mesjid di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

Share Button