Monday, 22 April 2019

Category: Minahasa Utara

Bupati VAP Buka Kegiatan UNBK di SMPN 1 Airmadidi

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan membuka kegiatan UNBK SMPN 1 Airmadidi. Usai SMPN 1 Airmadidi dilanjutkan Ujian Nasioanl SD Negeri 1 Airmadidi, Senin 22 April 2019 pagi.

Bupati mengatakan, dirinya mensuport kegiatan UNBK SMPN 1 Airmadidi dan USBN SD Negeri 1 Airmadidi dan berharap peserta ujian SD dan SMP bisa berhasil dan lulus semua.

“Semua berharap jaringan internet ok, sehingga ujian dengan komputer SMP berjalan dengan baik,” ujar bupati.(*)

Share

VAP Imbau Warga Minut yang Miliki Hak Pilih agar Gunakan Hak Pilihnya

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengimbau seluruh masyarakat Minahasa Utara yang memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Karena 1 suara  menentukan masa depan bangsa  lima tahun kedepan.

“Bersama samalah menjaga keamanan dan ketertiban pada masa tenang, hari pencoblosan dan sesudah pencoblosan sampai selesai pemilu,” kata Panambunan.

Menurut bupati,  pelaksanaan pemilu serentak tanggal17 April 2019, adalah hari libur nasional, karna itu bagi masyarakat yang hendak beraktivitas atau berlibur, agar terlebih dahulu menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebelum berlibur atau berekreasi. Dilanjutkannya,  masyarakat harus menerima apapun hasil pemilu serentak, baik pilpres maupun pilcaleg, dan tidak melakukan tindakan2 yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Tetap jaga persatuan dan kesatuan, hargailah perbedaan pilihan agar tercipta pemilu yang damai,” kata bupati.(*)

Share

Bupati Minut Bersyukur Bisa Kunjungi Warga Pulau Bangka

Airmadidi,KLABATNEWS-Setelah mengunjungi warga Pulau Nain dan Pulau Mantehage Kecamatan Wori beberapa waktu lalu, kini giliran warga desa di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur dikunjungi Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Jumat 12 April 2019.
Dengan menumpang perahu motor, bupati bersilaturahmi dengan warga Libas,  Kahuku dan Lihunu di Pulau Bangka.
Beranjak dari Hotel Casabaio Likupang, bupati dan rombongan melintasi lautan sekira 30 menit dan tiba di Desa Kahuku Pulau Bangka.
Senang dan bahagia terlihat di wajah warga Pulau Bangka. Dikunjungi bupati, warga pulau sangat antusias memberi salam dan berjabattangan dengan bupati.
Bupati juga sempat melayat di rumah duka di desa Lihunu dan menyampaikan turut berdukacita.
Dalam kunjungan di Pulau terluar, bupati bersyukur bisa bertemu dengan warga pulau dan bupati berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan warga atas kepemimpinan di Minahasa Utara.
Bupati juga menghimbau warga dan mengajak untuk berpartisipasi dalam pemilu 17 April 2019 dengan datang di TPS dan menyalurkan suara sesuai pilihan hati masing-masing, dan menghimbau juga wajib pilih untuk tidak golput namun sukseskan pemilu, dengan menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan masyarakat.
“Marilah kita sukseskan pemilu dan janganlah kita golput namun pilihlah sesuai pilihan hati masing-masing,” kata bupati diaminkan Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi, SSTP MSi.
Mengelilingi desa kepulauan, bupati dibonceng dengan sepeda motor dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.(*)
Sumber: foto/@riosupit
Share

Pemkab Minut Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Airmadidi,KLABATNEWS-Ratusan tokoh agama Kristen kumpul di kantor bupati dan menggelar doa bersama serta sosialisasi pemilu damai dari Komisi Pemilihan Umum Minut di Atrium Kantor Bupati, Rabu 10 April 2019.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutan berterima kasih atas kehadiran pimpinan gereja di Minahasa Utara, yang telah berkomitmen untuk tetap menjaga keimanan dan keamanan menyukseskan pemilu 17 April 2019 nanti.

Komisioner KPU Minahasa Utara Divisi Sosialisasi Hendra Pals Lumanau MA, dalam sosialisasi di hadapan para hamba Tuhan mengatakan warga negara diberikan kesempatan memilih dan dipilih oleh konstitusi. Waktu pemilihan Rabu 17 April 2019 dengan 5 surat suara di TPS. “Marilah kita ke TPS dan berilah hak suara sesuai pilihan. Coblos hanya sekali untuk satu surat suara,” kata Pals sapaan akrabnya.(*)

Share

VAP: Selamat Bergabung 166 CPNS Minut Telah Terima Petikan SK

Airmadidi,KLABATNEWS-166 CPNS Minahasa Utara menerima petikan SK No 813/BKPP/01/IV/2019 tanggal 1 April 2019. Penyerahan SK dilakukan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam apel ASN Pemkab Minahasa Utara, Senin 8 April 2019 di Lapangan kantor bupati.

Bupati mengatakan, banyak selamat  kepada CPNS yang baru menerima SK dan selamat bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Bekerjalah sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan kerjalah disiplin, normatif dan takut akan Tuhan. “Loyalitas dan disiplin harus dimiliki CPNS dalam membangun karakter aparatur yang kompeten,” kata bupati.
Apel diikuti  kepala perangkat daerah dan seluruh ASN Pemkab Minut.(tengz)

Share

Pemkab Minut Gelar Briefing dengan BPK RI

Airmadidi,KLABATNEWS-Dalam rangka pemeriksaan  terinci atas laporan keuangan tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar briefing dengan Badan Pemeriksa Keuangan RI dipimpin Bupari Vonnie A. Panambunan, Kamis 4 April 1019 di Bappelitbang diikuti seluruh perangkat daerah.
BPK RI akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari mulai 4 April sampai 8 Mei 2019.

Dalam pertemuan tersebut, bupati mengharapkan  kerja sama dari perangkat daerah untuk kooperatif dalan memberikan data dan informasi dalan pemeriksaan. “Marilah perangkat daerah berikanlah data yang dibutuhkan dalam pemeriksaan BPk,”, ujar bupati Panambunan.(*)

Share

Bupati Minut Hadiri Acara BPK RI di Manado

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minahasa Utara Vonnie A. Panambunan bersama bupati dan wali kota se-Sulut menghadiri acara penyampaian laporan keuangan anaudited pemerintah daerah  Sulut, di kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Manado Jumat 29 Maret 2019.

Bupati dalam acara tersebut didampingi Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu Ma, Asisten Administrasi Umum dr Jane Symons MKes, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Petrus Makarau dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.

Bupati berharap kinerja pengelolaan keuangan tahun anggaran 2018 akan menghasilkan hasil yang terbaik.

Bupati juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan di Pemkab Minut beberapa waktu lalu. “Kita bersyukur pada Tuhan atas hasil usaha selama ini, seraya bermohon kepada Tuhan yang terbaik bagi Minahasa Utara,” kata bupati diaminkan kabag humas  dan Protokol Chresto F Palandi di kantor BPK RI di Manado.(*)

Share