Monday, 22 October 2018

Category: Minahasa Utara

Pemkab Minut Segera Rolling Pejabat Tahap 2, Kepsek Dievaluasi Kembali

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan sudah menyetujui untuk dilakukan rolling pejabat dalam waktu dekat ini dan para kepsekpun dievaluasi kinerjanya. Hal itu diakui Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh SIP, belum lama ini.

“Bupati sudah memberikan petunjuk untuk rolling. Kemungkinan dua minggu depan rolling dilakukan. Apakah itu eselon II, eselon III atau IV, kita lihat saja nant,” tutur Watupongoh.

Lebih lanjut terkait pejabat pelaksana tugas (Plt) yang sudah mencapai 19 orang, sesuai arahan BKN harus didevinitifkan. “Kami sudah menyurat ke BKN, tinggal menunggu petunjuk,” ungkapnya.

Diakuinya bupati juga sudah meminta untuk mengevaluasi jabatan kepsek-kepsek di Minut. “Sementara dievaluasi kepala sekolah. Kemungkinan sampai akhir Oktober sampai awal November,” tuturnya.(sem)

Share Button

Bupati Minut Dampingi Menteri P3A ke Papua Barat

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yembise dalam kunjungan kerja di Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Rabu 17 Oktober 2018.

Kunjungan Menteri P3A Susana Yembise tersebut dalam rangka sosialisasi kebijakan tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang diadakan di Gereja GKI Elim Kwawi. Dalam sambutannya Menteri Yambise mengatakan perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan tanggung jawab bersama yang membutuhkan perhatian semua pihak.

Sementara itu Bupati Vonnie Anneke Panambunan berharap agar wanita Indonesia agar mampu memberi kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah dan negara.

“Kaum perempuan di Indonesia diharapkan turut memberi kontribusi dalam pembangunan di daerah masing-masing dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Minut Vonnie Panambunan.

Kegiatan ini turut dihadiri antara lain Kadis P3A Propinsi Papua Barat Elsina Sesa SSos MM, Kadis P3A Minut Jofieta Supit dan Kabag Humas Minut Chresto Palandi SSTP MSi.(sem)

Share Button

Sekda Minut Launching 59 Inovasi Pemkab Minut tahun 2018

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia menggelar Launching Inovasi Pemkab Minut tahun 2018 “Akselerasi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah (Program Prioritas Nasional 2018)” yang dihadiri Kepala PKP2A II LAN Makassar DR Andi Taufik MSi, didampingi Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu dan Kepala Bapelitbang Minut Arnolus D Wolajan SSTP MM, Senin (11/10) di ruang pertemuan kantor Bapelitbang.

DR Andi Taufik MSi dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini merupakan launching merupakan kegiatan-kegiatan sebelumnya di mana diketahui Kepala Lembaga Administrasi Negara bersama bupati Minut itu telah menandatangani nota kesepahaman untuk melakukan kerja sama yang pada saat itu dilakukan pada 25 April 2018 lalu itu ada komitmen.

“Sekarang ini di Pemkab Minut sudah ada 59 inovasi yang dilaunching, semoga untuk ke depan kita bisa menargetkan 60-70 inovasi,” kata Taufik.

Sementara itu Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu dalam sambutannya mengatakan Pemkab Minut dipilih menjadi salah satu kabupaten untuk akselerasi inovasi tata kelolah pemerintah guna meningkatkan daya saing daerah.

“Ini semua semata-mata untuk peningkatan kinerja dan layanan kepada publik kepada masyarakat karena ketika birokrasinya jalan maka secara otomatis pelayanan pada masyarakat akan maksima,” ujar Sekda.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kinerja inovasi antara Pemkab Minut dengan kepala SKPD yang diwakili oleh 5 SKPD.

Tampak hadir seluruh kepala-kepala perangkat daerah.(sem)

Share Button

Pemkab Minut Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali mengirim bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam dan tsunami yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggola, Kamis (11/10).

Sejumlah bantuan tersebut dilepas oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA di halaman kantor Bupati. Kuhu kepada sejumlah wartawan mengatakan bantuan Pemkab Minut yang akan dikirim ini sudah yang ketiga kali kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

“Bantuan yang akan dibawa ini berupa sandang dan pangan beserta obat-obatan. “Bantuan ini nantinya akan dikawal oleh Ormas Brigade Manguni sampai ke daerah tujuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Kuhu.

Sementara itu Sekjen Brigade Manguni Novie Kolinug SH mengatakan jika bantuan ini akan sampai ke tiga daerah yang terkena bencana di Sulteng. “Kami akan kawal hingga sampai ke warga Minut yang menjadi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Kolinug.(*)

Share Button

Pemkab Minut Kembali Rolling Jabatan

Airmaididi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali menggelar rolling jabatan, sebanyak 30 pejabat dirolling dan dilantik, Rabu (10/10). Para pejabat dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 821/BKPP/14/X-2018. Maka oleh asisten II Perekonomian Allan Mingkid di aula Bapelitbang.

Mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan Allan Mingkid mengatakan pejabat yang baru dilantik harus memahami tugas, fungsi dan dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan.

“Saya harapkan kepada pejabat yang baru dilantik harus memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipertanggungjawabkan,” ujar Mingkid.

Dirinya berharap kepada seluruh kepala SKPD yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh mengatakan yang dilantik atau mutasi Eselon II sebanyak 14 orang dan Eselon III, IV sebanyak 11 orang, satu fungsional dan satu pensiun.

“14 eselon II dimutasi dari jabatan lama dan juga eselon III, IV,” kata Watupongoh.(*)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Petrus Macarau dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) menjadi Kepala Badan Keuangan.
  1. Robby Parengkuan dari Kepala Badan Keuangan menjadi Plt Kepala Dinaker.
  2. Wangke Karundeng dari Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Pertanian.
  3. Jan Sinaulan dari Kepala Dinas Pertanian menjadi Staf Ahli Bupati.
  4. Sammy Rompis dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Bupati.
  5. Berty Ngangi dari Staf Ahli Kemasyarakatan menjadi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  6. Marthen Sumampouw dari Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi Plt Kepala Dinkominfo.
  7. Daniel Komenanung dari Kepala Bidang (Kabid) Penanganan menjadi Plt Kepala Badan Kesbangpol.
  8. Harly Somootan dari Sekretairs DPRDS menjadi Plt Kepala Dinas Perindustrian.
  9. Jossy Kawengian dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DinPU) menjadi Sekretaris DPRD.
  10. Roike Kodoati dari Plt Dinas Perindustrian menjadi Plt DinPU.
  11. Theodora Luntungan dari Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) menjadi Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
  12. Sandra Rotty dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Plt Kepala Dinpar.
  13. Bernadeth Longdong dari Pelaksana Kepala Dinas Pendidikan menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan.
  14. Julius Mantiri dari Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pendaftaran Badan Keuangan menjadi Plt Kabid Penanganan Konflik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
  15. Meiske Pantouw dari Kepala Sub Bidang (Kasubid) Keuangan Bagian Umum menjadi Plt Kabid Pendataan dan Pendaftaran Badan Keuangan.
  16. Olva Losu dari Fungsional Guru Sekolah Dasar (SD) Inpres menjadi Plt Kepala Satuan Pendidikan Non Formal.

 

Share Button

Bupati VAP Bersyukur di HUT ke-57, Kumpul Dana Bantu Korban Bencana Alam Palu

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersyukur di HUT ke-57 dengan menggelar Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan kegiatan Sosialisasi Perlindungan Lansia yang Responsif Gender Menuju Lansia Sehat dan Tangguh. Kegiatan KKR dan sosialisasi ini dilaksanakan di lapangan depan RSUD Walanda Maramis, Sabtu 6 Oktober 2018.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembisa, MA dan Deputi Perlindungan hak perempuan Prof. DR Vannetia R Danes, MSC serta ribuan lansia, Kepala-kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara.

Dalam KKR itu sebagai pengkotbah Pdt Dr Robert Longkutoy, MA dengan mengambil bacaan Kitab Amsal 13:13 “Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.”

Dalam khotbahnya Longkutoy menyampaikan Tuhan memberkati orang yang taat, yang meremehkan firman akan mengalami kehancuran, siapa yang taat akan menerima pahala.

“Salomo yang mendapat hikmat menyampaikan kebenaran firman Allah bahwa siapa yang meremehkan firman Ia akan menanggung akibatnya. Siapa yang meremehkan, siapa membenci, siapa yang tidak menyukai firman Tuhan akan menanggung akibat yakni kehancuran,” kata Longkutoy.

Pada kesempatan itu Pendeta mengajak para lansia untuk mendoakan VAP dan Menteri Yohana dengan menumpangkan tangan.

Sementara pada kesempatan itu Menteri Yohana dan bupati VAP memberikan paket bantuan kepada para lansia perempuan dan bupati juga membagikan beras dan uang tunai sebagai bantuan kepada para lansia dan bahkan kaum mudapun.

Menteri Yohana setelah acara peniupan lilin ulang tahun bupati langsung meninggalkan acara karena akan menghadiri kegiatan lainnya di Kota Tomohon.

Bupati usai memberikan bantuan kepada lansia dilanjutkan dengan pengumpulan dana untuk korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala.

Bupati mengajak kepada tamu undangan yang hadir untuk membantu saudara-saudara yang mengalami bencana.

“Jika kita mengasihi Tuhan, kita pasti rela memberi yang terbaik bagi Tuhan. Orang yang tahu memberi pasti diberkati Tuhan. Para Pendeta-pendeta, kepala-kepala SKPD dan ASN mari memberi, relakan uang yang kalian dapat malam ini untuk Tuhan,” kata VAP sambil bernyanyi memuji Tuhan.

Setelah bupati mengajak pada seluruh tamu undangan yang hadir untuk membantu korban bencana alam, para tamu undangan secara langsung memberikan bantuan berupa uang kontan dan diletakkan di atas meja yang telah disediakan dan para kepala-kepala SKPD dengan tak segan-segan langsung menyumbangkan sebulan gaji mereka untuk membantu masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.

Dana bantuan yang terkumpul pada sore itu yang pimpin Bupati Minahasa Utara itu sebesar Rp. 230 juta.(sem)

Share Button

Badan Keuangan Minut Bantu Korban Bencana Palu

 

Kaban Keuangan Robby Parengkuan didampingi Sekretaris Hengki Langi dan staf saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, di markas TNI-AU Lanud Sri Manado.

AIRMADIDI,KLABATNEWSOK.com-Bencana yang terjadi di Palu dan Donggala membuat semua orang ikut berduka dan tergerak hati ingin membantu korban yang ditimpa bencana. Seperti Badan Keuangan Pemkab Minut yang ikut tergerak hati memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami.

Kepada harian ini, Kepala Badan Keuangan Pemkab Minut Robby Parengkuan SE yang didampingi Sekretaris Hengki Langi menuturkan jika ia bersama stafnya ikut perihatin dan berduka atas bencana yang menimpa warga Palu dan Donggala.

“Bantuan kami ini mungkin tidak seberapa, tetapi kami berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dari warga yang tertimpa musibahbdi Palu dn Donggala,” kata Parengkuan.

Ditambahkannya, Badan Keuangan memberikan bantuan berupa 130 dus mie instan dan 200 dus air mineral. “Bantuan ini kami, saya bersam staf menyerahkan langsung di Posko bantuan bencana yang berada di markas TNI-AU Lanud Sri Manado (4/10) kemarin sore,” tutup parengkuan.(*)

Share Button