Sunday, 27 May 2018

Category: Minahasa Utara

Minahasa Utara Terima Penghargaan UHC JKN-KIS dari Presiden Jokowi

Jakarta,KLABATNEWSOK.com Kabupaten Minahasa Utara Minahasa Utara (Minut) menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award, yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018 kepada bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Penghargaan diberikan Presiden Jokowi atas komitmen Bupati Minut dalam mengelolah Kartu Indonesia Sehat (KIS) bekerjasama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi rakyat Minut. “Syaratnya minimal 95 persen masyarakat yang memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), terlampaui. Minut justru mencapai 95,8 persen. Ini yang diapresiasi pemerintah pusat yakni Presiden Joko Widodo,” kata Kadis Kesehatan Minut Dr. Rina Widayati M.Kes didampingi Kabag Humas Pemkab Minut Chresto F Palandi SSTP,MSi.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan mengatakan Minut patut bersyukur dan berbangga karena JKN-KIS ini mendapat alokasi anggaran dari APBD kabupaten Minut serta APBN, sehingga dapat menjangkau masyarakat kurang mampu untuk ditanggung setelah menjadi peserta JKN-KIS, bahkan masyarakat untuk kategori mampu di Minut, ternyata memiliki kesadaran tinggi untuk menjadi peserta JKN-KIS Mandiri.

“Faktor-faktor inilah yang mengangkat Minut dapat mencapai angka 95,8 persen dari jumlah penduduk merupakan peserta JKN KIS baik Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Non PBI, terima kasih rakyat Minut, terima kasih semua pihak yang telah bekerja dengan baik. Bahkan penghargaan ini tak lepas dari kerjasama yang baik BPJS Cabang Manado, BPJS  Pelayanan Airmadidi, Dinas Kesehatan Minut,” kata bupati seperti dituturnkan Palandi.

Selanjutnya bupati berpesan kepada warga Minut, untuk tetap mempertahankan keberhasilan yang telah menuai prestasi di tingkat Nasional ini. “Kerja keras dan kerja bersama ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kedepan presentase semakin meningkat. Kesehatan adalah hal yang penting, karena hanya SDM yang sehatlah yang mampu memberikan kontribusi optimal bagi pembangunan daerah. Sehingga Minut pasti semakin diberkati,” kata VAP.

Kabag Humas juga menyebutkan Minut sangat berbangga sebab dari 15 kabupaten/kota se-Sulut hanya ada 7 yang terpilih dan Minut masuk menjadi salah satunya. “Ini adalah kebanggaan, sebab untuk Sulut sendiri dari 15 kabupaten/kota hanya 7 kabupaten/kota yang menerima award dari presiden,” tutur mantan Camat Likupang Selatan ini.

Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh presiden Jokowi di Istana negara sekira pukul 13.00 WIB dilanjutkan penyerahan untuk seluruh provinsi dan kahupaten/kota di Hotel Grand Mercure pada pukul 16.00 WIB oleh Mendagri, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.(*/adv)

Share Button

Peserta Diklat Pim II Jatim Kunker ke Minut 

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemprov Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kabupaten Minut dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan XI Pemerintahan Propinsi Jawa Timur tahun 2018 dalam rangka visitasi kepemimpinan nasional (VKN), Selasa 22 Mei 2018.

Rombongan ini turut diikuti beberapa SKPD dari daerah luar Jawa Timur. Rombongan yang beranggotakan sekitar 15 peserta ini diterima langsung oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA didampingi oleh Asisten II Drs Allan Mingkid dan Asisten III dr Jane Symons MKes.

Ketua rombongan Mohamad Sulu SH MSi dalam sambutannya menyatakan maksud dan tujuan mereka ke Minahasa Utara adalah untuk mengenal lebih jauh kearifan lokal, potensi daerah dan juga pemerintahan daerah ini.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada bupati Sekda Minut beserta kepala SKPD Pemkab Minut yang telah menerima kami di Kabupaten Minut ini,” kata Sulu.

Kepala Diklat Provinsi Jatim ini juga menambahkan jika mereka berencana akan turun ke Desa Lansot dan Kema 2 Kecamatan Kema, untuk melihat secara langsung kemajuan desa itu. Bahka bukan hanya dua desa yang akan dikunjungi, sebab ada beberapa desa di Minsel, Minahasa dan Mitra juga akan dikunjungi.

Sementara itu, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengucapkan selamat datang dan kiranya ilmu dan wawasan yang didapat di daerah ini bisa dikembangkan di daerah masing-masing.(sem)

Share Button

Bupati Minut: Mari Jaga Kerukunan

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan meminta seluruh umat beragama di Minahasa Utara bergandengan tangan menjalin kerukunan.

Ajakan ini disampaikannya saat memberi sambutan pada Safari Ramadhan Pemkab Minut di mesjid Istiqlal Kelurahan Airmadidi Atas, Senin 21 Mei 2018.

“Saya mendoakan buat seluruh umat muslim di Minahada Utara agar selalu dan diberkati. Mari kita jaga hubungan umat beragama dengan saling mengasihi di antara perbedaan,” kata Panambunan.

Bupati berharap agar seluruh umat dalam menjalankan ibadah puasa agar dapat sampai selesai dalam berpuasa. Di bulan ramadhan ini hendaknya dimaknai sebagai bagian dari Ikhtiar untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Tentunya puasa ini bermanfaat, saya percaya umat muslim di sini adalah umat yang taat,” tutur Panambunan.

Safari ramadhan ini dimanfaatkan bupati untuk memberikan bantuan uang sebesar 10 juta untuk masjid Istiqlal dsn bantuan beras bagi para lansia.

Safari ramadhan Pemkab Minut ini turut dihadiri Sekda Minut Ir Jemmi Kuhu MA, Kepala Pengadilan Airmadidi Agus Mahendra SH, Kejari Minut Rustiningsi, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael dan para SKPD. (sem)

Share Button

Pemkab Minut Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018. Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan menjadi inspektur upacara pada peringatan Harkitnas yang diikuti Forkopimda Minut, pejabat Pemkab Minut dan Aparatur Sipil Negara dengan mengenakan seragam Korpri, upacara digelar di lapangan kantor bupati, Senin 21 Mei 2018.
Bupati Vonnie Anneke Panambunan pada kesempatan itu membacakan sambutan MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RUDIANTARA
KETIKA RAKYAT BERINISIATIF UNTUK BERJUANG DEMI MERAIH KEMERDEKAAN DENGAN MEMBENTUK BERBAGAI PERKUMPULAN, LEBIH DARI SEABAD LALU, KITA NYARIS TAK PUNYA APA-APA. KITA HANYA MEMILIKI SEMANGAT DALAM JIWA DAN KESIAPAN MEMPERTARUHKAN NYAWA. NAMUN SEJARAH KEMUDIAN MEMBUKTIKAN BAHWA SEMANGAT DAN KOMITMEN ITU SAJA TELAH CUKUP, ASALKAN KITA BERSATU DALAM CITA-CITA YANG SAMA: KEMERDEKAAN BANGSA.
BERSATU, ADALAH KATA KUNCI KETIKA KITA INGIN MENGGAPAI CITA-CITA YANG SANGAT MULIA. NAMUN PADA SAAT YANG SAMA, TANTANGAN YANG MAHA KUAT MENGHADANG DI DEPAN. BOEDI OETOMO MEMBERI CONTOH BAGAIMANA BERKUMPUL DAN BEROGRANISASI TANPA MELIHAT ASAL USUL PRIMORDIAL, YANG AKHIRNYA BISA MENDORONG TUMBUHNYA SEMANGAT NASIONALISME YANG MENJADI BAHAN BAKAR UTAMA KEMEDEKAAN.
BOEDI OETOMO MENJADI SALAH SATU PENANDA UTAMA BAHWA BANGSA INDONESIA UNTUK PERTAMAKALI MENYADARI PENTINGNYA PERSATUAN DAN KESATUAN. PRESIDEN PERTAMA DAN PROKLAMATOR KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, SOEKARNO, PADA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 1952 MENGATAKAN BAHWA “PADA HARI ITU KITA MULAI MEMASUKI SATU CARA BARU UNTUK MELAKSANAKAN SATU IDE, SATU NALURI POKOK DARI PADA BANGSA INDONESIA. NALURI POKOK INGIN MERDEKA, NALURI POKOK INGIN HIDUP BERHARKAT SEBAGAI MANUSIA DAN SEBAGAI BANGSA. CARA BARU ITU IALAH CARA MENGEJAR SESUATU MAKSUD DENGAN ALAT ORGANISASI POLITIK, CARA BERJUANG DENGAN PERSERIKATAN DAN PERHIMPUNAN POLITIK, CARA BERJUANG DENGAN TENAGA PERSATUAN.”
PARA PENDAHULU YANG BERKUMPUL DALAM ORGANISASI-ORGANiSASI SEPERTI BOEDI OETAMO ITU MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI TERBENTUKNYA  BANGSA MELALUI ORGANISASI.
BUKAN PERTAMA-TAMA DENGAN MEMBERIKAN HARTA ATAU SENJATA, MELAINKAN DENGAN KOMITMEN SEPENUH JIWA RAGA. DENGAN SEGALA KETERBATASAN SARANA DAN PRASARANA SAAT ITU, MEREKA TERUS MENGHIDUP-HIDUPI API NASIONALISME DALAM DIRI MASING-MASING.
SERATUS SEPULUH TAHUN KEMUDIAN, BANGSA INI TELAH TUMBUH MENJADI BANGSA YANG BESAR DAN MAJU, SEJAJAR DENGAN BANGSA-BANGSA LAIN. MESKI BELUM SEPENUHNYA SEMPURNA, RAKYAT TELAH MENIKMATI HASIL PERJUANGAN PARA PAHLAWANNYA BERUPA MENINGKATNYA PEREKONOMIAN, KESEJAHTERAAN, PENDIDIKAN, DAN SEBAGAINYA. KERINGAT DAN DARAH  PENDAHULU BANGSA TELAH MENJELMA MENJADI HAMPARAN PERMADANI PERIKEHIDUPAN YANG NYAMAN DALAM RENGKUHAN KELAMBU KEMERDEKAAN.
KALAU SEKARANG BANGSA INI PUNYA HAMPIR SEGALA YANG DIBUTUHKAN, SEHARUSNYA KITA TERINSPIRASI BAHWA KONDISI EMBRIO BANGSA SEABAD LALU YANG BERADA DALAM RUNDUNGAN KEPAPAAN PUN, KITA TELAH MAMPU MENGHASILKAN ENERGI YANG DAHSYAT UNTUK MEMBAWA KEPADA KEJAYAAN. APALAGI KINI, KETIKA KITA JAUH LEBIH SIAP, TAK BERKEKURANGAN DALAM SUMBER DAYA ALAM DAN SUMBER DAYA MANUSIA.
SAUDARI-SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR,
BUTIR KELIMA DARI NAWACITA KABINET PRESIDEN JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN JUSUF KALLA BERISI VISI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP MANUSIA INDONESIA MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PELATIHAN.
PADA AWAL TAHUN INI, VISI TERSEBUT MENDAPAT PENEKANAN LEBIH MELALUI AMANAT PRISIDEN JOKO WIDODO YANG MENYATAKAN BAHWA PEMERINTAH AKAN MENINGKATKAN PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA TAHUN 2019, MELANJUTKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YANG MENJADI FOKUS PADA TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA.
MELALUI PEMBANGUNAN MANUSIA YANG TERAMPIL DAN TERDIDIK, PEMERINTAH INGIN MENINGKATKAN DAYA SAING EKONOMI DAN SECARA SIMULTAN MENINGKATKAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIANYA.
BAYANGKAN JIKA KITA SEPENUHNYA BERHASIL MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL DARI 260-AN JUTA LEBIH PENDUDUK NEGERI INI. BERCERMIN DARI KEBERHASILAN BOEDI OETOMO MENGGALANG IDE NASIONALISME MULAI DENGAN SEGELINTIR ORANG SEABAD LALU.
APA JADINYA  JIKA SELURUH SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL KITA SAAT INI TERHIMPUN DALAM IDE NASIONALISME YANG SAMA, DALAM CITA-CITA UNTUK KEJAYAAN BANGSA YANG SAMA?
KEKAYAAN ALAM MERUPAKAN SUMBER DAYA YANG TERBATAS. BUTUH SEGUDANG PRASYARAT UNTUK BISA DIEKSPLOITASI, DAN SELALU ADA LIMIT UNTUK MENGGENJOT PEMANFAATANNYA. SEDANGKAN SUMBER DAYA MANUSIA KITA MENYEDIAKAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS YANG SANGAT LUAS UNTUK DIKEMBANGKAN.
KEBANGKITAN SUMBER DAYA MANUSIA INDONESIA SECARA BERSAMA-SAMA DAN KOMPAK, TANPA TERDISTRAKSI OLEH GODAAN-GODAAN YANG KONTRAPRODUKTIF, AKAN MEMBAWA KEPADA KEJAYAAN BANGSA, SELAIN SECARA OTOMATIS BAGI INDIVIDU-INDIVIDUNYA SENDIRI.
OLEH SEBAB ITU TEMA “MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL” DALAM HARI KEBANGKITA NASIONAL, 20 MEI 2018, HARUS DIMAKNAI DENGAN UPAYA-UPAYA PENYADARAN SETIAP MASYARAKAT INDONESA, UNTUK MENGEMBANGKAN DIRI DAN MEREBUT SETIAP PELUANG DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS DIRI YANG DIBUKA OLEH BERBAGAI PIHAK, BAIK OLEH PEMERINTAH, BADAN USAHA, MAUPUN MASYARAKAT SENDIRI.
PENGEMBANGAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA JUGA HARUS DILETAKKAN DALAM KONTEKS PEMERATAAN DALAM PENGERTIAN KEWILAYAHAN, AGAR BANGSA INI BANGKIT SECARA BERSAM-SAMA DALAM RANGKA KEBANGSAAN INDONESIA.
SAUDARA-SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR,
DULU KITA BISA DENGAN KETERBATASAN AKSES PENGETAHUAN DAN INFORMASI, DENGAN KETERBATASAN TEKNOLOGI UNTUK BERKOMUNIKASI, BERHIMPUN DAN MENYATUKAN PIKIRAN UNTUK MEMPERJUANGKAN KEDAULATAN BANGSA. SEHARUSNYA SEKARANG KITA JUGA BISA, SEPIKUL BERDUA, MENJAGA DUNIA YANG SERBA DIGITAL, AGAR MENJADI WADAH YANG KONDUSIF BAGI PERKEMBANGAN BUDI PEKERTI, YANG SEIMBANG DENGAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN GENERASI PENERUS KITA.
SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110. MARI MAKNAI PERINGATAN TAHUN INI DI LINGKUNGAN KITA MASING-MASING SESUAI LINGKUP TUGAS KITA MASING-MASING, UNTUK SEMAKSIMALKAN MUNGKIN MEMFASILTIASI PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA, TERUTAMA GENERASI MUDA, YANG AKAN MEMBAWA KEPADA KEJAYAAN BANGSA DI TAHUN-TAHUN MENDATANG.
TERIMAKASIH. BANGKIT INDONESIA
WASSALAMUALAIKUM WR,WB.
OM SHANTI SHANTISHANTI OM
JAKARTA, 20 MEI 2018
MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
RUDIANTARA
Share Button

Pemkab Minut dan PT Pertamina Koordinasi Ketersediaan Stok Elpiji 

Airmadidi, KLABATNEWSOK.
com-Pemkab Minut, Selasa 15 Mei 2018 , memanggil Pertamina guna mempertanyakan akan ketersediaan stok gas elpiji 3 kg bagi warga ekonomi kelas bawah. Termasuk ketersediaan menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri.

Pertemuan pun dilaksanakan di ruang kerja Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dengan menghadirkan Sales Executife LPG Area Sulut dan Gorontalo Parrama Ramadhan Amyjaya dari PT Pertamina dan sejumlah agen LGP yang ada di Minut, Selasa 15 Mei.

Dalam pertemuan tersebut, Pertamina memaparkan akan ketersediaan stok gas LPG khusus untuk Kabupaten Minut setahun ini berjumlah 6.273 metrik ton. Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan kuota LPG sekitar 4-5 persen. “Kuota itu sudah akan digunakan pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru. Nantinya akan disalurkan kepada pihak agen dan diteruskan ke pangkalan,” jelas Amyjaya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid mengharapkan kiranya kuota yang tersedia ini mampu memenuhi permintaan gas LPG dari masyarakat. Pertaminapun diminta untuk bisa menyalurkan bahan bakar gas tersebut sesuai dengan peruntukannya agar tidak terjadi kelangkaan. “Sengaja diundang agen gas agar mereka juga bisa mengetahui kondisi sekarang ketersediaan stok LPG. Namun sangat diharapkan distribusi ini tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.(*)

Share Button

Kadis Pendidikan Alfrets Pusungulaa Buka Kegiatan O2SN dan FLS2N di Kema

Kema,KLABATNEWSOK.com-Kadis Pendidikan Minut Drs Alfrets Pusungulaa mewakili Bupati Minut membuka
kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festifal olahraga seni siswa nasional (FLS2N) kabupaten minut tahun 2018 yang digelar di kompleks persekolahan SD dan SMP Katolik Kema, Selasa 15 Mei 2018. Yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh kadis pendidikan. Tema melalui kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festifal olahraga seni siswa nasional (FLS2N) kabupaten minut tahun 2018 kita bentuk pelajar yang berprestasi akademik, olahraga dan seni serta berbudi pekerti luhur. Waktu pelaksanaan 15-16 Mei.

Pada kesempatan itu Kadis Pendidikan Alfrets Pusungulaa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pendidikan jasmani serta pendidikan seni di sekolah diharapkan dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik, baik secara organis intelektual, emosional, dan sosial bahkan mampu meningkatkan daya cipta dan meningkatkan karya seni siswa, yang pada akhirnya bermuara pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga dan seni serta serta penguatan karakter.

“Hadirin dan anak-anakku peserta lomba yang saya banggakan, tak dapat dipungkiri, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah, tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler, sehingga siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” kata Kadis Pendidikan Alfred Pusungulaa saat membacakan sambutan bupati.

Lanjutnya kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) serta festifal dan lomba seni siswa nasional (FLS2N)
Tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esiensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar.

“Memang benar dalam O2SN dan FLS2N ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan akan tetapi pada dasarnya
kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olahpikir, olah hati, dan olahraga serta karya seni termasuk pengembangan sikap dan serta kepribadian siswa. Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas. Kalah atau menang dalam lomba ini bukanlah tujuan tetapi jadikanlah sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan, selaku pribadi dan atas nama Pemkab Minut dengan penuh optimis saya menyambut baik penyelenggaraan olimpiade olahraga serta festifal dan lomba seni tingkat kabupaten ini,” tutur Kadis Pendidikan ini.

Sebelumnya panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan jenis kegiatan yang dipertandingkan, A. O2SN untuk SD dan SMP atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat sedangkan B untuk FLS2N tingkat SD menyanyi solo, lomba seni tari, pantomim, baca puisi dan gambar bercerita. SMP bidang lomba menyanyi solo, festival kreatifitas tari, lomba design poster, lomba gitar solo dan festifal kreatifitas musik tradisional.(sem)

Share Button

Warga Minut Pasang Ribuan Lilin dan Deklarasi Tolak Terorisme

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Ribuan masyarakat Minahasa Utara menyalakan lilin, Senin 14 Mei malam, sebagai bentuk keprihatinan atas insiden bom bunuh diri di Surabaya yang menelan korban jiwa masyarakat yang tidak bersalah.

Pemasangan lilin dan deklarasi menolak aksi radikalisme dan terorisme berlangsung di empat lokasi. Yakni di depan Taman makam pahlawan Maria Walanda Maramis Maumbi, Taman Monumen Tumatenden (Zero Point), Pertigaan Airmadidi Tondan perempatan Kauditan.

Untuk pemasangan lilin di taman monumen Tumatenden digelar Polres Minut bersama Pemkab Minut diawali doa bersama dipimpin ketua BKSAUA Pendeta Sem Kindangen dan imam mesjid Istiqlal Ibrahim Abdulah. Pada kesempatan itu Bupati Vonnie Panambunan menegaskan menolak.dengan keras terhadap.perilaku terorisme yang tidak berprikemanusiaan.

“Saya sebagai bupati Minahasa Utara menolak radikalisme dan terorisme. Dan lewat doa dari seluruh umat beragama di sini, saya yakin Minut akan dilindungi dan diberkati oleh Tuhan,” kata bupati.

Senada disampaikan Wabup Ir Joppie Lengkong pada kegiata yang sama di perempatan Kauditan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat mendoakan Indonesia dan keluarga korban.

“Mari kita berdoa untuk Indonesia dan keluarga korban. Juga mari kita menjaga keamanan dan kerukunan di.daerah Sulut..sebab kita menjunjung tinggi semangat Torang Samua Basudara dan Sama-sama ciptaan Tuhan,” kata wabup.(*)

Share Button