Tuesday, 25 June 2019

Category: Minahasa

Lagi, Wabup RD Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran dan Berikan Bantuan

Langowan, Klabatnewsok.com -Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Memberikan bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran, Keluarga Ibu Janda Adeice Poluan di desa Amongena 3, jaga 3, Kecamatan Langowan Timur, pada Selasa 25 Juni 2019.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Menyampaikan rasa prihatin, atas musibah yang terjadi pada hari Minggu 23 juni, sekitar jam 3.30 sore.

“Kunjungan ini Merupakan kepedulian Pemerintah kabupaten Minahasa kepada rakyat Minahasa yang terkena musibah kebakaran.”

Dalam Kesempatan ini Pemerintah kabupaten Minahasa Memberikan Bantuan Dana Sebesar 10 Juta, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati.

“Kami Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Turut Prihatin Atas Musibah yang terjadi, Serta dihimbau bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan dan Mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti alat elektronik dan sebagainya,” katanya.

Sementara Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP Mengucapkan Terima kasih banyak, Karena Dalam situasi dan kondisi apapun, pemerintah terus ada bersama dengan masyarakat” ungkap Camat Langowan Timur

Informasi juga didapat Pemerintah desa akan bergotong royong untuk membangun kembali tempat tinggal Ibu Janda Adeice oleh Pemerintah setempat.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Camat Langowan Timur Ir. Sisca Maseo MAP, Hukum tua Desa Amongena 3, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP.

YVI

Share

Desa Warembungan Bakal Jadi Kawasan Yang Berbasis Pendidikan dan Pemukiman

Semarang, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, bersama Pengembang BSB City (Bukit Semarang Baru), Makan Bersama sekaligus mendengarkan presentasi dari CEO PT Karyadeka Alam Lestari Didi Korompis dan Pak M Aryabhekti Selaku Direktur pengembang BSB City. Beserta Staf BSB City, pada Senin 24/6 2019 di Resto Kama Candi Daerah BSB City Semarang Jawa Tengah.

Pertemuan yang diawali dengan presentasi dari pihak pengembang PT Karyadeka Alam Lestari, dimana Tim mereka sudah lebih dulu mengecek lokasi yang akan di jadikan pengembangan kawasan yang berbasis pendidikan dan pemukiman seperty BSBCity yang nantinya akan di kembangkan di minahasa di daerah Desa Warembungan, yang pembangunannya akan lebih berarah ke pendidikan. Dilanjutkan mengelilingi Lokasi Pembangunan BSB City.

Dalam kesempatan ini juga bupati minahasa menerima undangan makan bersama dengan Walikota Kota Semarang Bpk Hendrar Prihadi, SE. MM. Di Rumah Makan Pesta Keboen bersama rombongan. Sekaligus bupati menyerahkan cendramata kepada Walikota Kota Semarang dan Foto Bersama.

Mendampingi Bupati Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Wenny Talumewo, Kabag Philip Siwi SE, dan Staf Khusus Adi Palit.

YVI

Share

Pemimpin Agama di Kabupaten Minahasa Segera Terima Uang Insentif Tahap II Tahun 2019

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, komitmen memberikan insentif kepada Pemuka agama yang ada di Minahasa sejak awal kepemimpinannya pada tahun 2018 yang lalu.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa menyiapkan anggaran hibah sebesar 9 Milyar 750 juta rupiah per tahun, yang diberikan setiap triwulan kepada 891 Pemimpin Agama.

Kepala Bagian Administrasi dan Kesra Kabupaten Minahasa Janni Kaunang SPd MPd, saat ditemui dikantornya membenarkan data tersebut, dan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi Pemimpin Agama yang berada di Kabupaten Minahasa.

Karna para pemimpin agama yang ada di Kabupaten Minahasa sering berpindah-pindah, baik didalam maupun antar Kabupaten, maka data penerima uang insentif sering berubah sesuai dengan yang mengurus di Bagian Kesra Sekda Minahasa.

“Saat ini kami memberikan kesempatan kepada para pemimpin agama yang ada di Minahasa untuk melapor apabila tidak terdaftar namanya, dan memasukan laporan pelayanan untuk proses pencairan triwulan kedua,” kata Kaunang.

“Jadi kami disini memberikan uang insentif sesuai dengan Laporan pelayanan dari yang bersangkutan, dan dihitung mulai kapan pelayanannya diwilayah Kabupaten Minahasa,” jelas Kaunang.

Besaran Uang Insentif yang diterima oleh Para Pemimpin Agama inipun beragam, dihitung banyaknya jemaat yang dilayani atau minimal sebesar 750 ribu rupiah hingga 1 juta 500 ribu rupiah maksimalnya.

Yang menerima uang insentif ini dari Pemimpin Agama Umat Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu. Penyaluran uang insentif inipun di transfer lewat rekening Bank Sulut kepada masing-masing penerima.

YVI

Share

Wabup RD Hadiri HUT Jemaat GMIM Kasih Karunia Pancuran 9, dan Berpesan Jaga Sinergitas

Sea, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri Ibadah syukur hari ulang tahun ke-9 Jemaat GMIM Kasih Karunia Pancuran 9 di desa Sea Satu, Kecamatan Pineleng.

Dalam sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan bahwa
Momentum ibadah syukur hari ulang tahun ke-9 saat ini kiranya memberi motivasi yang baru kepada seluruh pelayan dan jemaat untuk semakin meningkatkan komitmen melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama agar pelayanan penginjilan yang kita lakukan benar-benar menghasilkan buah.

“Setiap kemajuan yang ada saat ini hendaklah seiring dengan pertumbuhan iman jemaat yang semakin kuat dan kokoh, yang terwujud dalam komitmen nyata untuk taat dan setia melakukan firman Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.” Kata RD

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa yang senantiasa menopang dan mendukung pemerintah Kabupaten Minahasa dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di tanah Minahasa lewat partisipasi aktif dalam setiap program dan kegiatan Pemerintah dan telah menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan sehingga Kabupaten Minahasa kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018.” Katanya lagi

Lanjutnya, bahwa ini adalah kebanggaan dan prestasi bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa karena ini adalah tahun ke-5 memperoleh opini WTP.” Kiranya sinergitas dan kerjasama ini akan senantiasa terjaga demi Minahasa yang semakin hebat.” Pintanya.

“Untuk itu saya mengajak seluruh jemaat agar senantiasa menopang Pemerintah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa. Setiap program pelayanan gereja hendaklah terus bersinergi dengan program-program kerja pemerintah agar terwujud Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.” Pungkasnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Mekry Sondey, SE, M.Si, Kepala Bagian Hukum Willem Nainggolan, SH, MM, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Janny Vonny Kaunang, S.Pd, M.Pd, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kepala Bagian Organisasi Nicky Porawouw, S.STP
Camat Pineleng Drs. Jonly Wua, MM, Kapolsek AKP. Arie Nayoan, SH, Kumtua Desa Sea Satu Okry Tombiling, SH.

YVI

Share

Wabup RD Berikan Bantuan Pemerintah dan PMI Kepada Korban Bencana Kebakaran

Pineleng, Klabatnewsok.com -Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD), meninjau dan menyerahkan bantuan bencana kebakaran pada keluarga Kiroyan-Lumansik di Desa Pineleng satu, Kecamatan Pineleng, pada sabtu 22 Juni 2019.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Assisten Sekda Kabupaten Minahasa Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, dan sejumlah kepala OPD serta Camat Pineleng Drs Jonly Wua MM.

“Kedatangan kami kesini ada sedikit membawa bantuan, semoga dapat bermanfaat bagi saudara dan keluarga, jangan dilihat dari nilainya tapi ketulusan,” kata Wabup RD

Wabup Robby Dondokambey SSi, juga selaku Ketua PMI Kabupaten Minahasa menyerahkan bantuan dari PMI Kabupaten Minahasa untuk keluarga yang terkena bencana kebakaran.

Pemerintah Minahasa pun dalam berbagai kesempatan, menghimbau kepada masyarakat, agar supaya dapat memperhatikan apa yang dapat menjadi pemicu terjadinya bencana kebakaran, seperti colokkan listrik Dispenser, setrika, dan sebagainya termasuk gas elpiji.

YVI

Share

Pertanggungjawaban APBD 2018 Resmi Menjadi Perda Dalam Rapat Paripurna

Tondano, Klabatnewsok.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Dalam Rangka Persetujuan Penetapan Rancangan Peraturan Tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 Menjadi Peraturan Daerah, malam Jumat (21/6/2019) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Dihadiri Oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua, Wakil Ketua dan Segenap anggota DPRD Kabupaten Minahasa Forkopimda Kabupaten Minahasa, dan Jajaran Pemkab Minahasa.

Dalam sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan, menjadi kebanggaan bersama, bahwa seluruh pembahasan dan pengkajian materi laporan keuangan daerah tahun anggaran 2018, yang tahapan prosesnya mulai dari penyampaian, pemandangan umum fraksi, di lanjutkan dengan rapat komisi, peninjauan lapangan serta pemandangan akhir fraksi bermuara pada rancangan peraturan daerah, telah berjalan sesuai harapan dalam koridor aturan yang berlaku.

“Proses ini harus di wujud nyatakan, sebagai bagian dari akuntabilitas publik atas kepercayaan dan amanat yang di embankan kepada kita masing-masing.
Pada sisi lain, bahwa berbagai masalah dan hal-hal strategis yang terangkat, secara bersama sama telah di cermati dan di klarifikasi secara propesional demi untuk kepentingan membangunan tanah minahasa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa.”

“Sehubungan dengan hal tersebut, patutlah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada anggota dewan yang terhormat, kerena telah menunjukan pengabdian dan desikasi tinggi, serta memberikan saran bahkan kritikan konstruktif, yang kami pandang sebagai masukan berharga untuk di tindak lanjuti, hal ini terbukti, bahwa dalam proses pembahasan rancangan peraturan daerah ini, banyak hal yang secarah tegas dan propesional di angkat dan di kaji oleh anggota dewan yang terhormat.”

“Sehubungan dengan itu, kepada segenap jajaran eksekutif di kabupaten minahasa, saya mintakan saat ini dan kedepan dapat bekerja tetap dengan ketulusan dan kejujuran serta hati nurani yang bersi untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat minahasa.”

” Apalagi di era persaingan dewasa ini, kerja keras dan semangat kita sekalian menjadi tuntutan dan kebutuhan, sehingga saya merasa perlu menegaskan pentingnya optimalisasi kinerja kita semua, demi terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi budaya, berdaulat adil dan sejahtera.”

“Untuk lebih memaksimalkan kinerja pemerintah daerah, sinergitas antara pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat harus kita pertahankan bahkan tingkatkan dengan berorientasi untuk mewujudkan minahasa yang semakin hebat kedepanya, kerena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masi sarat dengan dinamika dan memerlukan kerja keras kita semua.” Pungkasnya.

YVI

Share

Bangga Bercampur Bahagia Terpancar Dari Wajah Orang Nomor Satu di Minahasa

Tanggerang, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si didampingi Istri, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch M. Roring-Lumanauw SIP, Menghadiri Acara Peneguhan Wisuda 2019, Desiree Magdalena Roring S.Sos, pada jumat 21 Juni 2019 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan.

Desiree Magdalena Roring S.Sos, Putri Bungsu Bupati Dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa.

Rasa Bangga bercampur bahagia Terpancar dari raut wajah Bupati Minahasa dan ketua TP PKK kab Minahasa, saat mendampingi putri bungsu mereka Desiree Magdalena Roring yang telah menyelesaikan Program Studi S-1 dengan gelar S.Sos di Universiats Pelita Harapan Tanggerang.

Bupati Beserta Istri Tercinta Hadir lebih awal sebelum upacara prosesi peneguhan Wisuda, Biasanya prosesi wisuda diawali dengan masuknya para senat universitas yang terdiri dari rektor dan para pembantu rektor dengan dekan-dekannya guna mewisuda para calon wisudawan.

Usai acara wisuda bupati bersama istri juga menyempatkan diri untuk fotobersama Pendiri Universitas Pelita Harapan (UPH) James Riadi dan Rektor Dr. (Hon). Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc

Dilanjutkan dengan Makan kasih Bersama di kediaman Bupati minahasa Perumahan Taman Himalaya Karawaci.

Turut hadir Robert P.A. Pelealu SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggerang, Michel Lontaan, Lucky Pelealu, Jajaran Pemkab Minahasa, TP PKK Kabupaten Minahasa, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Minahasa dan Tamu undangan.

YVI

Share