Thursday, 26 April 2018

Category: Minahasa

Tinangon Pastikan Tinta Pilkada Tersedia Tepat Waktu Saat Kunjungi Perusahaan Pemenang Tender

Jawa Barat, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa tak mau kecolongan soal logistik. Kewajiban penyelenggara untuk menyiapkan logistik Pilkada tepat waktu, tepat jenis dan tepat jumlah mendapat atensi khusus.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan visitasi ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (E-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV Tridaya Pratama Kuningan Jawa Barat.

Tim visitasi yang dipimpin langsung Ketua KPU minahasa, Meidy Yafeth Tinangon memastikan bahwa perusahaan tersebut punya spesialisasi dan berpengalaman dalam pengadaan tinta sidik jari Pilkada atau Pemilu.

“Kita sudah lihat dan ternyata perusahaan tersebut telah berpengalaman sejak 2005, telah menangani produksi tinta Pemilu, ” ungkap Tinangon.

Dalam kunjungan tersebut tim visitasi KPU Minahasa telah melihat langsung kesiapan perusahaan, dimana mereka telah mulai menyiapkan produksi tinta.

“Sedianya bulan Mei atau 1 bulan sebelum pemilihan, tinta Pilkada telah dikirimkan ke KPU minahasa,” ungkapnya.

Y

Share Button

Kunjungi Kecamatan Kombi dan Lembean Timur, Bupati Mewoh Serahkan SK Guru Honorer

Kombi, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA melaksanakan Kunjungan Kerja bersama jajaran Dinas Pedidikan kecamatan kombi dan lembean timur pada
Selasa 24 april 2018 bertempat di BPU desa kombi

Hadir mendampingi Pj Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA, ketua DPRD kabupaten minahasa James Rawung SH, Kepala Dinas Pendidikan Dr Arody Tangkere MAP, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, Camat Kombi Dra Meita Aguw, Kapolsek Kombi, para kepala sekolah,kepala UPT, guru-guru dan pimpinan paud.

Dalam kegiatan ini kepala dinas pendidikan Dr.Arodi Tangkere MAP menyampaikan laporan bahwa jumlah guru yang ada di kecamatan kombi dan lembean timur berjumlah 361 orang, ASN sebanyak 147 dan guru honorer sebanyak 214 orang

Dalam kegiatan ini Pj Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA menyerahkan SK kepada 214 guru honorer.

Dalam sambutannnya Mewoh menyampaikan bahwa sangat bersyukur karena dapat bertatap muka dengan jajaran pemerintah di kecamatan kombi dan lembean timur dan juga dapat menyerahkan SK bagi guru honorer.

“Selamat kepada guru honorer yang telah menerima SK. Semoga dengan diterimanya SK ini, para guru honorer dapat lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian untuk para anak didik,” katanya.

“Kehadiran bapak ibu saat ini menunjukkan suatu komitmen untuk memajukan pendidikan di kabupaten minahasa,” katanya lagi

“Saat ini kita semua berada pada satu sistem pemerintahan, sehingga kita harus bekerja sesuai dengan sistem yang ada dan juga kita harus bekerja sesuai dengan tupoksi kita agar menunjukkan suatu loyalitas,” pungkasnya.

Y

Share Button

Gelar Sosialisasi UU Tenaga Kerja, Skill Jadi Faktor Penting

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan tentang Ketenagakerjaan, pada Selasa 24 April 2018, bertempat Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa

Kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Ir. Erni Tumundo MSi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Drs. Vicky Kaloh, Anggota DPRD Minahasa Friska Kentjem, para Camat, Hukum Tua dan Lurah.

Lewat Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si mengatakan, bahwa Sosialisasi ini merupakan salah satu program dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dalam rangka memberikan informasi dan pencerahan tentang aturan-aturan di bidang Ketenagakerjaan.

” terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara karena telah mengadakan kegiatan ini, ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap tenaga kerja di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk terbanyak ke 4 di dunia, dan sebagian besar merupakan tenaga kerja yaitu sekitar 50%, sedangkan masih banyak yang menganggur. Karena memiliki penduduk terbesar sehingga harus menjadi suplier.

Namun dikatakannya pula bahwa kebanyakan tenaga kerja Indonesia tidak memiliki skill dan kapabilitas, dan kemungkinan karna hal ini sehingga sering terjadi pelecehan serta kekerasan terhadap Tenaga Kerja Indonesia.

“Kedepan untuk meminimalisir hal tersebut kita harus mempersiapkan tenaga kerja yang kreatif dan mampu bersaing di luar negeri, untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia,” ujarnya sembari berharap Kegiatan ini dapat bermanfaat dan berguna serta menambah wawasan tentang aturan ketenagakerjaan.

Y

Share Button

Bupati Mewoh Buka Sosialisasi Tertib Administrasi Tingkat Provinsi

Manado, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulawesi Utara membuka kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan tertib Administrasi Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa 24/4/18 bertempat ruang F J. Tumbelaka kantor Gubernur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris TP Pkk Provinsi Sulawesi Utara, para ketua TP PKK Kabupaten/Kota se provinsi Sulawesi Utara, pejabat Eselon III dan pejabat eselon IV Dinas PMDD Provinsi Sulawesi Utara dan peserta kegiatan.

Dalam Sambutannya PJ Bupati Minahasa sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan bahwa gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Dalam rangka menunjang keberhasilan pencapaian tujuan gerakan PKK perlu adanya pendataan Administrasi dalam upaya penyelenggaraan tertib administrasi sehingga perlu adanya pembinaan berjenjang,” katanya

Diharapkannya lewat kegiatan sosialisasi ini dapat memenuhi harapan dan aspirasi bahwa gerakan PKK mampu menjadi pilar utama pemberdayaan keluarga hingga di pedesaan.

Y

Share Button

Bupati Mewoh Hadiri Pembukaan Dikmata TNI AD

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menghadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD Gelombang 1 Tahun Anggaran 2018, pada senin 23 april bertempat di Makorindam XIII Merdeka Tomohon.

bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Madsuni, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Dan Secata Letkol Inf Dicky Rony Wenas, sementara itu yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Mayor Inf Wilmar Saragih.

Dalam kesempatan kali ini Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Madsuni selaku Panglima Kodam menyampaikan selamat kepada 183 Prajurit Siswa yang telah dinyatakan lulus mengikuti seleksi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Idiologi dan Fisikologi.

” Disini kalian akan didik untuk mengubah cara pikir, bersikap dan bertingkah laku yang semula rakyat sipil menjadi seorang Prajurit TNI-AD yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik prima,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, para prajurit diminta Laksanakan perintah dan Instruksi para pelatih dengan sebaik baiknya, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai seorang Prajurit Siswa TNI-AD

“Saya berharap kalian semua dapat mengikuti seluruh tahapan materi pendidikan dengan disiplin yang tinggi, yang senantiasa konsisten mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai landasan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Pangdam menyampaikan pesan kepada Danrindam XIII/Merdeka Kolenel Inf Aminton Manurung, “Kepada Danrindam, saya percayakan Prajurit Siswa Dikmata TNI-AD Gel-l tahun 2018 ini, untuk dididik, dilatih dan dibentuk menjadi Prajurit AD yang bermoral handal dan berkualitas yang mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Turut hadir dalam Upacara kali ini antara lain, Danrem 131/stg Brigjen TNI Josebh Robert Giri, para Staf ahli , para Asisten, para Kabalag Kodam XIII/merdeka, Plt Bupati Minahasa Royke Mewoh, Wakil Walikota Tomohon Adelin Sompotan, Kajari Tomohon Edy Winarko SH, MH, Danrindam XIII/merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Dandim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Dandim 1309/manado Letkol Inf Ari Haryanto, Pabung Tomohon Mayor Inf Feky

Y

Share Button

Bupati Mewoh Pantau UNBK, Jaringan Internet Jadi Kendala

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, Memantau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tondano pada senin 23 april 2018.

Saat melakukan pemantauan Bupati Mewoh melihat ada kendala dalam pelaksanaan Ujian ini, yaitu, jaringan yang digunakan lambat atau lalod, sehingga pengerjaan ujian sedikit terganggu.

” Kami sangat berharap Peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini telkomsel ataupun pihak swasta lainnya yang bergerak dalam jaringan online, agar dapat memperhatikan ketersediaan jaringan internet, agar pelaksanaan UNBK dapat berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Diapun mengatakan banyak faktor yang mungkin menjadi penyebab, seperti faktor tower, sehingga signal menjadi lambat atau lama loading (lalod).

” Kami disini Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, tapi kalau jaringan lambat pasti akan ada kendala khususnya yang berbasis IT, saya rasa SDM tidak bermasalah tapi perangkat penunjang yang perlu ada perhatian,” katanya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, melakukan pemantauan pelaksanaan UNKP di SMPN 1 Tondano, yang diterima langsung oleh Kepsek SMPN 1, Meily Paoki SPd MAP.

Sebanyak 4922 Siswa Siswi mengikuti Ujian Nasional dari 106 SMP di Minahasa, yang ikut UNKB sebanyak 12 sekolah penyelenggara dan 79 Sekolah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan 16 sekolah gabungan.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, Sekdis Pendidikan Dra Janny Kaunang, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kepala UPT Tondano Barat Dra Meity Pontoh, Kepsek SMP 2 Charlota Ngangi, M.Pd,

Y

Share Button

Pemuda GPdI Dituntut Goncangkan Sulawesi Utara Dengan Iman

Tondano, Klabatnewsok.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, menghadiri acara puncak fastival paskah Glorious Fire Generation (GFG) tahun 2018 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara, pada sabtu 21/4/18 yang bertempat di taman God Bless Minahasa.

Kegiatan inipun diawali dengan pelepasan jalan sehat oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, acara kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Komisi pusat pemuda GPdI Pdt. Vera Siwi.

Dalam khotbahnya Siwi mengatakan, momentum paskah merupakan kemerdekaan umat percaya dari belenggu dosa.” Paskah berbicara tentang kemerdekaan, buat suatu kehidupan yang baru, karena kita ditebus dari hidup kita yang lama, yang berada dibawah perbudakan dosa, tapi Yesus mati memberi kita kemenangan,” ungkapnya

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara, yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ir. Ricky S. Toemandoek menyampaikan, lewat momentum paskah ini marilah selaku umat yang percaya untuk mensyukurinya dengan terus meningkatkan persatuan antar umat beragama di Sulawesi Utara.

“Marilah tingkatkan kasih dan persaudaraan, karena ini momentum yang luar biasa oleh pemuda pantekosta. Semoga tahun depan kita bisa buat yang lebih semangat lagi, dan marilah kita goncangkan sulawesi utara dengan iman kita,” Ungkapnya.

“Marilah kita Hindari hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan kita. Dan lewat kegiatan ini, kiranya pemuda remaja pantekosta dapat terus mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki masing” katanya lagi

Diapun Memohon dukungan dan topangan doa dalam upaya untuk mengisi pembangunan daerah, untuk melewati tantangan pembangunan demi majunya Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui hadir pula dalam acara puncak festival paskah GFG 2018 ini, Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara Pdt. Ny. Yvonne I. Awuy Lantu, Ketua KD PELRAP Sulut Pdt. A. Manimpurung, Ketua KD PELPAP Sulut Pdt. Johanis E. A. Mamahani, Jajaran Forkompimda Kabupaten Minahasa, serta peserta dari gereja GPdi Se Sulut.

Share Button