Tuesday, 26 September 2017

Category: Iklan & Advertorial

Drs Frits M Mokorimban Mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-72


Share Button

Anggota DPRD Mitra Temmy Naray Mengucapkan Dirgahayu RI ke-72

Share Button

Kepala Inspektorat Kab. Mitra Robert Rogahang SH Mengucapkan Dirgahayu RI ke-72

Share Button

Hukumtua Desa Kali Oki Kec. Tombatu, Kab. Mitra Mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72

Share Button

Pemkab Minut Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-72


Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 yang dilaksanakan di lapangan kantor Pemkab Minahasa Utara, Kamis 17 Agustus 2017. Kegiatan upara bendera diikuti oleh Forkopimda Minut, TNI/Polri, Kepala-kepala SKPD, ASN dan pelajar.

Upacara detik-detik proklamasi diawali dengan pembacaan naskah Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Berty Kapojos SSos dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Minut Dr Anggraini Paat, dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah upacara bermacam kegiatan dilaksanakan yakni diadakan senam maumere dari Polres Minut serta pertunjukan drum band dari SMN1 Airmadidi.

Usai upacara bendera Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong bersama Forkopimda melaksanakan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan Maria Walanda Maramis Maumbi.

Setelah ziarah, digelar acara resepsi kenegaraan dan tos serta penyerahan piagam penghargaan kepada hukumtua dan lurah serta pelaku usaha yang lunas 100 persen PBB pedesaan perkotaan tahun 2017 kepada hukumtua se-Minut, pemberian penghargaan kepada guru-guru GTK (Guru Tenaga Kependidikan) dan siswa berprestasi, bupati juga memberikan penghargaan kepada putri pariwisata.

Pada acara tos kenegaraan oleh Forkopimda Minut secara bersama-sama menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan membuat suasana lebih meriah.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan pada kesempatan itu berharap dalam memperingati HUT RI yang ke-72 di tahun 2017 ini akan membawa Bangsa Indonesia terlebih khususu Kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai ini akan semakin maju dan berprestasi dan terus jaya. “Mari kita sama-sama mengisi kemerdekaan RI ini dengan terus bekerja, berprestasi dan Minahasa Utara terus Berjaya,” kata bupati.(sem/adv)

Share Button

Hukumtua Desa Ratatotok Mengucapkan Dirgahayu RI ke-72

Share Button

Bupati Minut Hadiri Sholat Idul Fitri di Mapolres

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan bersama Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong serta SKPD menghadiri sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang digelar di halaman Markas Polres Minut, Minggu 5 Juni.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat Islam se-Kabupaten Minut. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Minut mengucapkan selamat kepada masyarakat muslim yang saat ini tengah berbahagia karena merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, kata Bupati.

Bupati mengajak umat Muslim untuk memanjatkan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah Subhana Wataala yang dengan penuh kasih telah menuntun, memberkati, sehingga dalam kesempatan yang berbahagia ini dapat merayakan dan menyambut kemenangan melalui 1 Syawal 1438 Hijriyah, sebagai esensi bagi seluruh kaum Muslim kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia.

Untuk itu melalui momentum Idul Fitri ini, marilah kita jadikan sebagai tonggak awal bagi kita, untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa, tutur bupati.

Sholat Id di halaman Mapolres Minut ini dihadiri ratusan jemaah. Bertindak sebagai imam, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minut H. Darul Halim dan Khatib H. Alex Usman yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam dan Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minut. Dalam khotbahnya, Usman mengajak jemaah untuk terus menjalani hidup berpedoman pada perintah Allah SWT sesuai yang tertulis pada Al-quran. Sholat Ied turut dihadiri Wabup Minut Ir Joppi Lengkong, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA dan sejumlah kepada perangkat daerah Pemkab Minut, serta Danramil Airmadidi Kapten (inf) Gusman MK.(sem)

 

Share Button