Thursday, 19 September 2019

Category: Iklan & Advertorial

30 Anggota DPRD Minut 2019-2024 Resmi Dilantik 

Airmadidi,KLABATNEWS-Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Mohamad Sholeh SH MH pada rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Minut masa jabatan 2019-2024 di Gedung Gedung Tumatenden, Senin (9/9/2019).

Paripurna dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh staf ahli Sulut Farly Kotambunan, Bupati Minut diwakili Sekda Minut Jemmy Kuhu, Wakil Bupati Joppi Lengkong.

Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua Nona Rimporok dan Wakil Ketua Denny Wowiling. Setelah diambil sumpah/janji ke-30 anggota dewan menerima SK dan pin. Selanjutnya Kapojos menyerahkan palu pimpinan sidang kepada pimpinan dewan sementara Deni Lolong dan Shintia Rumumpe.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Kotambunan, Gubernur mengharapkan agar momentum pelantikan ini memotivasi anggota DPRD Minut untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat serta menunjang pembangunan Sulut. “Diharapkan dapat terus bersinergi dengan lembaga eksekutif dan yudikatif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat,” kata Gubernur Olly.

Sementara itu Denny Lolong dalam sambutannya menyatakan dirinya dan Rumumpe diberikan mandat untuk memimpin rapat DPRD, memfasitasi penyusunan DPRD tentang tata tertib dan memproses penetapan pimpinan DPRD devitif.

Paripurna tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Minut, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuti, Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian, Dandim 1310 Bitung/Minut Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Jajaran KPU dan Bawaslu Minut, tamu undangan dan keluarga anggota dewan yang baru dilantik.(*)

30 Anggota DPRD Minut Masa Bhakti 2019-2024

Dapil 1 Kecamatan Airmadidi-Kalawat
1. Denny Lolong (PDIP) l
2. Novi Paulus (PDIP)
3. Jerry Umboh (PDIP)
4. Joseph Dengah (Golkar)
5. Olivia Mantiri (Golkar)
6. Stendy Rondonuwu (Demokrat)
7. Shintia Rumumpe (Nasdem)
8. Frederiek Runtuwene (NasDem)
9. Azhar (PBB)

Dapil II Kecamatan Dimembe-Talawaan-Likupang Selatan
1. Chris Yodi Longdong (PDIP)
2. Vonni Adel Rumimpunu (PDIP)
3. Edwin Nelwan (Golkar)
4. Stevanus Prasethio (Demokrat)
5. Cynthia Erkles (Gerindra)
6. Paulus Sundalangi (NasDem)
7. Marsell (PAN)

Dapil III Kecamatan Likupang Timur-Likupang Barat-Wori
1. Gerrit Luntungan (PDIP)
2. Abram Eha (PDIP)
3. Arnol Lamuni (Demokrat)
4. Daniel Rumumpe (NasDem)
5. Arlens Pungus (Hanura)
6. Denni Sompie (PKPI)
7. Sarhan Antili (PKB)
8. Jantje Longdong (Gerindra)

Dapil IV Kecamatan Kauditan-Kema
1. Jimmy Mekel (PDIP)
2. Edwin Kambey (PDIP)
3  Paultje Sundah (Golkar)
4. Meydi Kumaseh (NasDem)
5. Antonhy Pusung (Perindo)
6. Stevano Pangkerego (Demokrat)

 

Share

Peringatan HUT RI Ke-74 di Minahasa Berlangsung Hikmat

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR), menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pada sabtu 17 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Manguni Sasaran.

Upacara Dalam rangka HUT RI ini diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibraka 2019 termasuk petugas dari TNI dan Polri.

Turut Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP, Wakil ketua TP PKK Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Setelah upacara peringati HUT RI Ke-74 dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga dimakam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, dilanjutkan acara resepsi kenegaraan yang ikut dihadiri anggota Legium Veteran RI bertempat di Rumah Dinas Bupati.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberian Remisi Umum, Kepada Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Papakelan Tondano.

Kemudian pada malam hari Pemerintah Minahasa menggelar Toast Kenegaraan, yang digelar di Rumah Dinas Bupati, dimana dalam Toast ini dipimpin Bupati Royke Roring dihadiri Forkopimda, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian memperingati HUT RI Ke-74 Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menggelar berbagai kegiatan, dan pada hari senin 19 Agustus juga akan digelar Pameran Pembangunan, yang akan diikuti Intansi Pemerintah Minahasa, instansi vertikal, Organiasi Kemasyarakatan, dan dari berbagai elemen masyarakat.

Advertorial

Share

Bupati VAP Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74

Airmadidi,KLABATNEWS-Upacara Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 Kabupaten Minahasa Utara berlangsung sukses. Bupati Vonnie Anneke Panambunan bertindak sebagai inspektur upacara pada hari kemerdekaan RI ke-74 dengan komandan upacara Iptu Tommy dari Polres Minahasa Utara.

Upacara yang digelar di lapangan kantor bupati dihadiri Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, ketua DPRD Minahasa Utara, kajari Minahasa Utara, kapolres Minahasa Utara, ketua PN Airmadidi, mewakili Kapolresta Manado, Dandim Bitung, Dandim Manado, Danlanal Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, sejumlah anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu, komisioner KPU dan Bawaslu. Pimpinan Perbankan, BPJS, LVRI, Ikatan Pendiri Minahasa Utara, pimpinan Partai Politik, mantan penjabat bupati Ruddy Umboh, pimpinan perangkat daerah, orang tua Paskibraka, ASN, wartawan dan undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Kopri, Satpol, Basarnas, Pramuka serta siswa SMA. Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka. Pasukan delapan Paskibraka terdiri dari Misalya Ombuh siswi SMA Klabat Airmadidi dipercayakan pembawa baki dan bendera merah putih. Pengibar bendera yakni Jeswendy Karepoan, Bernard Malonda dan Natanael Tamara,  Injilia Wolajan, Vanesa Kilis dan Rosana James, sementara itu Komandan Kelompok 17 yakni Vicky Pangemanan serta Komandan Pasukan Paskibraka Letda Amal Supu.

Usai upacara dilanjutkan dengan toast dan resepsi kenegaraan di atrium kantor bupati. Acara resepsi dirangkaikan dengan pemasangan lilin kue HUT kemerdekaan dipimpin bupati dan didampingi Forkopimda. Selain itu penyerahan Piagam Penghargaan kepada para hukum tua dan pimpinan perusahaan swasta lunas PBB, penghargaan ASN Teladan serta hadiah pemenang sejumlah kegiatan.
Sore hari, upacara penurunan bendera dengan inspektur upacara Kajari Airmadidi Fanny Widyastuti MH.(*)

Share

Bupati Minut Hadiri Kenal Pamit Kejari Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menghadiri acara kenal pamit kepala kejaksaan negeri Minahasa Utara dari Ibu Rustiningsih SH MSi kepada Ibu Fanny Widyastuti SH MH yang dilaksanakan di atrium kantor Pemkab Minut, Rabu (14/08).

Setelah bertugas selama dua tahun sembilan bulan bertugas di Minut, Rustiningsih mengaku bersyukur Tuhan berkenan memberi tugas. “Saya berterima kasih bupati Minut Vonnie Panambunan dan jajaran Pemkab Minut. Forkopimda yang mendukung tugas saya. Saya mohon diri dan mohon dukungan doa di tempat tugas yang baru sebagai Kajari Kudus,” tutur Rustiningsih.

Sementara Kajari Minut yang baru Fanny Widyastuti SH MH mengaku ini tugas pertamanya di luar Jawa. “Saya sudah di briefing Kejati, untuk meningkatkan pelayanan publik dengan membangun sarana prasarana. Mari kita sama-sama memajukan pelayanan. Saya harap kita semua saling mendukung dan membantu,” kata Widyastuti.

Sementara itu bupati, menyampaikan permohonan maaf apabila jajaran Pemkab Minut ada kesalahan, dan bupati juga mengucap terima kasih kepada ibu Rustiningsih yang telah bekerja dengan baik di Kabupaten Minahasa Utara. “Terima kasih banyak Ibu Rustiningsih yang telah bekerja di Minut dan tak saya mohon maaf apabila ada kekurangan dari kami dan jajaran Pemkab Minut selama ini. Dan selamat datang kepada Ibu Fanny Widyastuti SH MH kajari yang baru,” kata bupati. (*)

 

Share

Pemkab Minut Serahkan 10 Sapi Korban

Airmadidi,KLABATNEWS-Pemkab Minut menyerahkan 10 ekor sapi korban kepada umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/08). Dalam kunjungannya di Masjid Al-Jihad di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe, Bupati mengingatkan umat Islam untuk berkorban bagi fakir miskin yang membutuhkan.

“Melalui Idul Adha ini marilah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta toleransi antar umat beragama. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,” tutur Panambunan didampingi Kabag Pembangunan Pemkab Minut, Usman dan Camat Dimembe Ansye Dengah SSos. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Forkopimda Minut menyerahkan satu ekor sapi kurban.

Sementara menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi, 10 ekor sapi kurban tersebut diserahkan untuk umat Muslim di sembilan kecamatan. Di mana untuk Kecamatan Wori kebagian dua ekor sapi. Sedangkan delapan kecamatan lainnya masing-masing satu ekor. “Ini bentuk kepedulian dari bupati kepada umat Muslim di Minut dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” pungkas Palandi.(*)

Share

Menteri Pariwisata RI Buka Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Lomba gerak jalan tingkat kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-74 dibuka Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc didampingi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Jumat (09/08).

“Saya mengapresiasi lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemkab Minut di bawah kepemimpinan Ibu bupati yang mengundang antusias masyarakat baik sebagai peserta juga untuk menyaksikan lomba,” ungkap Yahya.

Sementara Bupati Panambunan menyatakan bahwa ini diharapkan menciptakan kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat. “Untuk itu, mari kita terus mempererat persatuan dan kesatuan ini, dengan saling menghargai dan saling menghormati agar terus tercipta kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Minut yang kita cintai,” tukas Panambunan.

Terpisah, ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Drs Maximilian Tapada MSc menyatakan bahwa lomba ini diikuti oleh pelajar, SKPD, PKK dan Umum. “Lomba diikuti oleh 145 kelompok SD, SMP 96 kelompok, SMU/SMK 21 kelompok, SKPD 36 kelompok, TP-PKK 19 kelompok dan umum 5 kelompok,” urai Tapada.

Lomba gerak jalan ini mengambil garis start di depan Unklab Airmadidi dan finish di depan RSUD Maria Walanda Maramis berlangsung meriah. Ribuan peserta antusias mengikuti lomba. Begitu pun masyarakat, antusias berdesak-desakan memenuhi trotoar jalan untuk menyaksikan lomba gerak jalan yang diikuti berbagai kelompok yang menampilkan berbagai variasi dan atraksi baris berbaris variatif.(*)

Share

Bupati VAP Buka Kegiatan Jalan Sehat Memperingati HUT RI ke-74

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) melepas kegiatan jalan sehat membuka rangkaian dalam memperingati HUT republik Indonesia ke-74 dengan mengambil start dari zero point dan finish di lapangan upacara Pemkab Minut, Jumat 2 Agustus 2019.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti para pejabat Pemkab Minut, camat dan staf, hukumtua dan perangkat desa dan para guru-guru dan pelajar. Setelah sampai di lapangan kantor bupati dilanjutkan dengan senam SKJ 2013 oleh para pelajar dan dilanjutkan juga dengan kegiatan tenis meja serta tarik tambang antar SKPD.

Bupati pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan sangat mengucap syukur kepada Tuhan karena semua yang mengikuti jalan sehat pada pagi hari ini dalam keadaan sehat-sehat dan bisa mengawali rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Minahasa Utara agar bersama-sama merayakan hari kemerdekaan kita, untuk itu isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan berguna untuk bangsa dan negara, terlebih harus takut akan Tuhan,” kata bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Sinpersli Maximelian Tapada MSc kepada media ini mengatakan kegiatan pada pagi hari ini yakni membuka serangkaian kegiatan dalam merayakan HUT RI ke-74.

“Kegiatan-kegiatan memperingati HUT RI pada tahun ini diawali dengan jalan sehat, tenis meja dan tarik tambang dan sampai pada tanggal 20 Agustus 2019 akan digelar pawai budaya. Semoga sejumlah kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” jelas Tapada.(Adv)

Share